detikNews
Rabu 05 Juni 2019, 15:10 WIB

Airlangga: Idul Fitri Momentum Rekonsiliasi Pasca-Pemilu 2019

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Airlangga: Idul Fitri Momentum Rekonsiliasi Pasca-Pemilu 2019 Airlangga Hartarto (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Ketum Golkar Airlangga Hartarto meminta semua pihak agar menjadikan momen perayaan Idul Fitri 1440 H sebagai ajang rekonsiliasi pasca-Pemilu 2019. Airlangga menyebut komunikasi antarelite partai politik saat ini sudah kembali cair.

"Dalam rangka Lebaran, kita kan merayakan kemenangan, yang telah melalui bulan Ramadhan dan kita semua kembali fitrah, kembali suci," kata Airlangga di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/6/2019).

"Ini momentum untuk rekonsiliasi. Tentunya dengan pemilu sudah selesai dan kita kembali harus merajut kebangsaan," lanjutnya.



Airlangga berpesan kepada masyarakat yang pada Pemilu 2019 memiliki perbedaan pilihan untuk kembali berkomunikasi.

"Masyarakat ya saling berkomunikasi dan kembali menjalankan aktivitas sehari-hari. Kita dorong lagi kegiatan-kegiatan positif pembangunan ke depan," ucapnya.



Demikian halnya dengan para elite dan tokoh, Airlangga berharap agar dapat kembali membangun komunikasi. Dia menuturkan, komunikasi di antara para elite parpol kini sudah lebih cair.

"Di antara elite yang paling penting kan komunikasi. Ada peran masing-masing. Kalau antarpartai, cair saja, baik-baik saja, apalagi suasana Lebaran seperti ini," imbuhnya.



Tonton video AHY-Ibas Silaturahmi ke Kediaman Megawati:

[Gambas:Video 20detik]


(nvl/mae)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed