detikNews
Rabu 05 Juni 2019, 14:12 WIB

Usai Halalbihalal, Jokowi-Iriana dan Kaesang Tinggalkan Kediaman Mega

Mochamad Zhacky - detikNews
Usai Halalbihalal, Jokowi-Iriana dan Kaesang Tinggalkan Kediaman Mega Presiden Jokowi bersama Iriana meninggalkan kediaman Megawati Soekarnoputri, Rabu (5/6/2019) Foto: M Zhacky-detikcom
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninggalkan kediaman Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri di Menteng, Jakarta Pusat. Jokowi bersilaturahmi dengan Megawati ditemani istrinya, Iriana.

Jokowi meninggalkan kediaman Megawati di Jl Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2019) pukul 13.30 WIB. Selain Iriana, putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep juga ikut bersilaturahmi.

Jokowi tidak memberikan pernyataan mengenai kegiatan di kediaman Megawati. Jokowi hanya memberikan salam dari dalam mobilnya.





Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menyebut kegiatan silaturahmi merupakan hal penting. Pramono juga mengatakan, mensyukuri penyelenggaraan Pilpres 2019 yang berjalan lancar juga patut disyukuri.

"Ya hari ini tentunya yang paling utamakan silaturahmi berhalalbihalal dan ini adalah hal yang harus kita syukuri bahwa selesai pemilu, pilpres, pileg semuanya berjalan dengan baik beberapa tokoh bangsa bisa berkomunikasi bersilaturahmi dengan baik," kata Pramono saat dimintai konfirmasi soal pertemuan Megawati dengan Jokowi.





Pramono menyebut silaturahmi dilakukan bukan hanya dengan orang-orang yang datang ke kediaman Megawati. Dia berharap Idul Fitri dijadikan momentum untuk merajut persatuan.

"Dan sebenarnya bukan hanya yang terlihat, yang tidak terlihat juga banyak dilakukan. Jadi mudah-mudahan dengan hal ini bisa dimaknai bahwa Idul Fitri betul-betul mempersatukan kita sebagai bangsa," ujarnya.





Usai Salat Id Jokowi Diserbu Jemaah untuk Selfie:

[Gambas:Video 20detik]


(zak/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed