detikNews
Rabu 05 Juni 2019, 12:46 WIB

Jokowi akan Halalbihalal ke Kediaman Megawati

Mochamad Zhacky - detikNews
Jokowi akan Halalbihalal ke Kediaman Megawati Dok.detikcom/Presiden Jokowi/Foto: Istimewa
Jakarta - Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri diagendakan menerima kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di kediamannya di Menteng, Jakarta Pusat. Jadwal kunjungan Jokowi masih dikoordinasikan dengan pihak Istana.

"Beliau (Megawati) direncanakan menerima kunjungan dari bapak Presiden Jokowi. (Untuk waktunya) masih koordinasi sama Pak Pramono Anung (Seskab)," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2019).

Setelah bertemu Jokowi, Megawati juga masih memiliki sejumlah kegiatan. Mega rencananya akan menyambangi kediaman kakaknya, Guntur Soekarnoputra.





"Nanti beliau akan ke tempat Mas Tok (Guntur Soekarnoputa) sebagai tradisi untuk menghormati yang lebih senior, yang lebih sepuh, kakak beliau," jelas Hasto.

Sejumlah pejabat mulai dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menhan Ryamizard Ryacudu dan Mendagri Tjahjo Kumolo halalbihalal ke kediaman Megawati hari ini. Hasto menyebut kegiatan halabihalal tersebut merupakan tradisi.





"Ini menjadi tradisi bagi Ibu Megawati dan keluarga untuk menerima sahabat-sahabat dekat dan tamu-tamu kehormatan di dalam hari yang sangat baik, hari kemenangan di mana kita bersama-sama berhalalbihalal," ujar Hasto.



Lihat video #IedMubarak1440H hingga #IdulFitri Puncaki Trending Topic Twitter:

[Gambas:Video 20detik]


(zak/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed