detikNews
Rabu 05 Juni 2019, 09:22 WIB

Besok, Anies akan Hadiri Halalbihalal Bersama Warga di Makam Wakaf

Farih Maulana Sidik - detikNews
Besok, Anies akan Hadiri Halalbihalal Bersama Warga di Makam Wakaf Foto: Anies Baswedan (Farih Maulana/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selama Lebaran akan berkegiatan di Jakarta. Besok, rencananya Anies akan menghadiri tradisi halalbihalal di makam dekat kediamannya di Cilandak, Jakarta Selatan.

"Besok itu tradisi kami di kampung kita adalah silaturahmi di makam belakang rumah," kata Anies, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2019).



Tradisi halalbihalal di Makam Wakaf itu digelar setiap 2 Syawal atau hari kedua Lebaran. Anies telah mengikuti tradisi ini sejak ia pindah ke kediamannya di Jalan Lebak Bulus II Dalam, Cilandak, Jakarta Selatan pada tahun 2012 lalu.

"Itu semua di lingkungan Lebak Bulus kumpul di situ. Saya juga ke sana jam 7 pagi. Itu semua anak turunan warga Lebak Bulus turun di sana. Jadi kami selalu tiap hari kedua, saya ada acara di situ," ujarnya.



Sementara, hari ini, Anies akan menghadiri open house hari Raya Idul Fitri 1440 H di Istana Negara. Dia juga akan menggelar open house lebaran di rumah dinasnya sore nanti.

"Setelah itu pulang ke rumah. Karena saya harus sungkem dulu pada ibu saya di sini. Ibu mertua di sini, ayah mertua juga di sini. Jadi di rumah kami ada acara. Jadi sesudah open house akan ke rumah. Di situ kumpul keluarga sampai siang. Nanti pukul 15.00 WIB baru saya ke rumah dinas," ucapnya.

Tonton video 'Usai Salat Id, Anies Silaturahmi dengan Warga di Balai Kota':

[Gambas:Video 20detik]


(mae/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed