detikNews
Rabu 05 Juni 2019, 08:21 WIB

AHY: Pak SBY Sangat Kelelahan, Mohon Doa Beliau Tetap Sehat

Jefrie Nandy Satria - detikNews
AHY: Pak SBY Sangat Kelelahan, Mohon Doa Beliau Tetap Sehat Foto: AHY jumpa pers di Masjid Al Istiqomah Cikeas (Jefrie NS/detikcom)
Bogor - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak bisa mengikuti Salat Id hari ini. Putra pertama SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta doa dari masyarakat agar ayahnya bisa tetap sehat.

AHY menceritakan, sebetulnya SBY sudah bersiap untuk Salat Id bersama pagi ini, namun kurang sehat. SBY sempat memaksakan diri untuk berangkat, namun akhirnya disarankan agar istirahat.

"Pak SBY sebetulnya tadi sudah siap. Tapi dari tim dokter menyarankan sekali karena sangat kelelahan dan kurang sehatnya, Pak SBY diminta untuk istirahat sejenak di kediaman," kata AHY kepada wartawan di Masjid Al Istiqomah yang jaraknya tidak jauh dari kediaman SBY di Cikeas, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (5/6/2019).


"Tapi tentunya tidak mengurangi rasa syukur beliau, bahwa beliau juga dengan harapan melalui masa-masa sulit ini beliau juga tetap sehat," sambungnya.

AHY mengatakan, ini merupakan Idul Fitri pertama yang mereka jalani tanpa kehadiran Ani Yudhoyono. Dia juga meminta masyarakat mendoakan keluarga besar Yudhoyono yang sedang menata hati.


Diketahui SBY selama beberapa bulan belakangan setia mendampingi istrinya Ani Yudhoyono yang menjalani perawatan di National University Hospital Singapura akibat kanker darah. Namun takdir berkata lain, Ani mengembuskan napas terakhir pada Sabtu (1/6) dan dimakamkan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6).

Sejumlah elite Partai Demokrat menyampaikan, kepergian ibu Ani Yudhoyono sangat membuat SBY sedih. SBY masih suka menangis mengenang kebersamaannya dengan belahan jiwanya itu, apalagi dia kini harus melewati Idul Fitri pertama seorang diri.



Tonton video Usai Wafatnya Ibu Ani, Keluarga akan Kumpul Temani SBY Lebih Lama:

[Gambas:Video 20detik]


(hri/mae)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com