detikNews
Selasa 04 Juni 2019, 21:58 WIB

Anies Siapkan Opor Ayam dan Rendang untuk Hidangan Lebaran

Mochamad Zhacky - detikNews
Anies Siapkan Opor Ayam dan Rendang untuk Hidangan Lebaran Foto: M Zhacky/detikcom
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak ingin melewatkan hidangan khas Lebaran, seperti opor ayam dan rendang. Anies memastikan dua hidangan itu tersedia di kediamannya saat Lebaran besok.

"Iya dong, masak. Ya masak opor, rendang," kata Anies di sela-sela acara takbiran di Rusun KS Tubun, Jalan Taman Bunga I, Palmerah, Jakarta Barat, Selasa (4/6/2019).

Selain opor dan rendang, Anies dan keluarga juga masak lontong dan ketupat. Anies mengaku lebih suka memakan opor atau rendang ditambah lontong.

"Dan ada dua pilihan tuh, ketupat dan lontong. Kalau saya lebih senang lontong," jelasnya.

Anies akan menunaikan salat Id di Balai Kota DKI Jakarta. Sore harinya, eks Mendikbud itu akan menggelar open house di rumah dinasnya.

"Insyaallah (open house) pukul 15.00-18.00 WIB. Kemudian pagi akan salat Id di Balai Kota. Kemudian sesudah itu ada open house di tempat Pak Presiden. Kemudian ada beberapa tempat yang kemudian dikunjungi, lalu siang baru open house di rumah dinas," ujar Anies.

Anies sebelumnya memastikan akan merayakan Lebaran 2019 di Jakarta. Dia juga sudah mengajak ibu dan adiknya untuk berlebaran di Ibu Kota.

"Rencananya di Jakarta, tentu bertugas di Jakarta. Tidak mudik kita. Jadi berlebaran ini. Orang tua saya yang diajak Lebaran di Jakarta lagi. Sudah datang ke Jakarta. Beberapa hari yang lalu dijemput oleh adik saya, sekarang sudah di sini. Insyaallah akan di Jakarta," kata Anies di Kampung Bandan, Jakarta Utara, Kamis (30/5).




(zak/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed