detikNews
Selasa 04 Juni 2019, 15:34 WIB

Pesan Idul Fitri JK: Saling Memaafkan, Kita Kembali Bersatu

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Pesan Idul Fitri JK: Saling Memaafkan, Kita Kembali Bersatu Wapres Jusuf Kalla (Noval/detikcom)
Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) berpesan agar Idul Fitri juga dijadikan momen merajut persatuan. Lewat Idul Fitri, masyarakat bersilaturahmi.

"Jadi saling memaafkan. Kalau saling memaafkan berarti kesalahan kita pendam dan kembali kita bersatu. Silaturahim, halalbihalal, itu bisa menjadi puluhan ribu kali di negeri ini. Tanpa diimbau, tanpa diminta, itu menjadi arena persatuan sendiri," kata JK kepada wartawan di kediaman dinasnya, Jl Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (4/6/2019).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pesan Idul Fitri kepada masyarakat yang merayakan. Jokowi mengingatkan momentum Lebaran dimanfaatkan sebagai ajang mempererat persatuan dan persaudaraan bangsa.





"Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, mohon maaf lahir dan batin. Mari kita jadikan Idul Fitri ini sebagai ajang untuk mempererat kembali persatuan dan persaudaraan kita sebagai sebuah bangsa," kata Jokowi, Senin (3/6).

Jokowi juga berpesan agar momentum Lebaran dapat menjadi sebuah awal untuk berdiri bersama sebagai sebuah bangsa. Dia mengajak semua pihak bersama membangun Indonesia agar lebih baik.

"Dengan hati yang fitri, mari kita membangun bangsa Indonesia yang lebih baik, lebih maju, dan lebih makmur," ujarnya.





Lihat video Warga di Desa Suger Kidul Jember Salat Idul Fitri Hari Ini:

[Gambas:Video 20detik]


(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed