Pasca-Ledakan Bom Bunuh Diri di Sukoharjo, Polisi Perketat Keamanan Surabaya

Hilda Meilisa - detikNews
Selasa, 04 Jun 2019 02:07 WIB
Personel Polrestabes Surabaya memperketat pengamanan pascateror diduga bom bunuh diri di Kartasura, Sukoharjo, Selasa (4/6/2019) dini har. (Hilda/detikcom)
Surabaya -

Pasca-ledakan diduga bom bunuh diri di Pos Polisi Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, Polrestabes Surabaya memperketat pengamanan. Hal ini dilakukan termasuk di pos pengamanan.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Sandi Nugroho mengatakan pengetatan pengamanan ini dilakukan dengan patroli.

"Pospam tetap diamankan dan dilakukan penebalan kekuatan serta peningkatan patroli terbuka dan tertutup di wilayah Kota Surabaya," kata Sandi kepada detikcom di Surabaya, Selasa (4/6/2019) dini hari.

Selain itu, Sandi mengatakan, penjagaan di sejumlah lokasi vital juga dilakukan. Misalnya saja di pintu Mapolrestabes Surabaya, yang dijaga cukup ketat. Para personel juga dilengkapi dari rompi hingga senapan laras panjang.

Dia mengimbau masyarakat terus meningkatkan kewaspadaan. "Dan diimbau kepada masyarakat kota untuk meningkatkan kewaspadaan serta antisipasi bersama seluruh komponen masyarakat TNI atau Polri dan pemda untuk jogo Suroboyo (menjaga Surabaya)," katanya.



(hil/fdn)