Prabowo: Ani Yudhoyono Istri yang Hebat, Pasti Pak SBY Sangat Kehilangan

Audrey Santoso - detikNews
Senin, 03 Jun 2019 17:12 WIB
Prabowo Subianto di kediaman SBY di Cikeas. (Foto: Audrey/detikcom)
Bogor - Capres Prabowo Subianto melakukan takziah ke rumah Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) karena tidak sempat melayat langsung Ani Yudhoyono yang meninggal pada Sabtu (1/6). Dia mengatakan bisa merasakan kesedihan SBY kehilangan istri tercinta.

"Ibu Ani saya kira seorang tokoh, saya kenal sudah lama, istri prajurit yang hebat. Jadi saya bisa merasakan pasti Pak SBY sangat kehilangan," kata Prabowo di kediaman SBY di Cikeas, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (3/6/2019).


Saat jumpa pers, di belakang Ketua Umum Partai Gerindra ini, berdiri SBY; besan SBY, Hatta Rajasa; Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan; dan juga Ahmad Muzani.

Prabowo mengatakan kedatangannya ke rumah SBY merupakan bentuk dukungan moril sebagai pribadi. Ia datang khusus untuk bertakziah, tidak ada urusannya dengan politik. Dia mengaku datang sebagai keluarga, sahabat, dan menghormati SBY sebagai seniornya.

"Saya terima kasih beliau menerima saya secara khusus pada sore ini," ujar Prabowo.


Prabowo menambahkan, dirinya ada banyak kenangan soal almarhumah Ani Yudhoyono karena sudah kenal dengan keluarga Ani sejak dia remaja. Di mata Prabowo, Ani adalah sosok istri yang jadi panutan.

"Beliau saya kira istri yang sangat mendukung suaminya, sangat cerdas, sangat juga loyal," ucapnya.



Simak Juga "SBY Ingin Tuangkan Kisah Hidup Bu Ani dalam Sebuah Buku":

[Gambas:Video 20detik]

(hri/fdn)