Jelang Lebaran, Tukang Cukur Rambut di Lhokseumawe Diserbu Warga

Datuk Haris Molana - detikNews
Senin, 03 Jun 2019 16:27 WIB
Foto: Jasa cukur rambut di Lhokseumawe dibanjiri pelanggan (Datuk-detikcom)
Foto: Jasa cukur rambut di Lhokseumawe dibanjiri pelanggan (Datuk-detikcom)
Lhokseumawe - Jelang hari raya Idul Fitri, jasa pangkas rambut di Lhokseumawe, Aceh diserbu para pelanggan. Mereka rela mengantre untuk mendapatkan tampilan terbaik sewaktu silahturahim dan bertemu sanak keluarga.

Pantauan detikcom, sejumlah tempat pangkas di Kota Lhokseumawe tampak ramai. Para pekerja dengan cekatan mengubah penampilan pelanggannya supaya tampil menarik dan kekinian. Karena ramai, para tukang pangkas bekerja hingga larut malam.

Tentunya, omset para pelaku usaha jasa pangkas juga meningkat dan penghasilan pekerja pun bertambah dari hari-hari biasanya.



"Omzetnya lumayan nambah, biasanya tiap hari bisa mendapat sekitar Rp 2 juta, kini bertambah Rp 3 juta. Termasuk, para pekerja sendiri, biasanya dapat sehari Rp 150 ribu kini bisa dapat Rp 300 ribu," kata Pengusaha jasa pangkas di Lhokseumawe, Putra Wahyudi kepada para wartawan, Senin (3/6/2019).

Putra menyebutkan, dalam sekali pangkas. Harganya pun bervariasi dan tergolong murah. Untuk dewasa dibanderol Rp 20 ribu sementara anak-anak Rp 10 ribu.



Menurut Putra, pangkas rambut jelang Lebaran sudah menjadi tradisi bagi segenap masyarakat. Tujuannya, untuk mengubah penampilan di hari yang berkah tersebut.

"Akibat ramainya pelanggan, kami harus bekerja hingga larut malam. Saya perkirakan, pada H-1 pelanggan yang ingin pangkas rambut lebih ramai lagi," sebut Putra. (rvk/rvk)