detikNews
Senin 03 Juni 2019, 11:28 WIB

Mudik 2019, Broto Tempuh Tangerang-Ngawi 10 Jam

Idham Kholid - detikNews
Mudik 2019, Broto Tempuh Tangerang-Ngawi 10 Jam Foto: Tol Cikampek. (Dok Broto Winarno/pembaca)
Jakarta - Pemudik bernama Broto Winarno mengaku arus mudik tahun ini sangat lancar. Dia menempuh perjalanan selama 10,5 jam dari Tangerang ke Ngawi, Jawa Timur.

Broto melakukan perjalanan mudik pada Sabtu (1/6). Dia menyebut durasi mudik tahun ini jadi rekor tercepatnya.

"Sekitar pukul 07.00 WIB kami berangkat via Tol Jakarta-Tangerang lanjut tol dalam kota dengan kondisi lancar," kata Winarko dalam tulisan ke redaksi, Senin (1/6/2019).


Menurut Broto, lalin mulai sedikit tersendat di pertemuan tol Jorr dan Bekasi. Namun segera terurai dengan adanya contraflow di Km 34 hingga 53.

"Setelah sedikit terhambat di akhir contraflow, segera kami dapat langsung tancap gas pol di one way yang di pengumuman katanya mulai Km 70 sampai Km 262," ujarnya.

Namun, kata Broto, one way itu ternyata diperpanjang hingga Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang. Sehingga, pemberlakuan one way sekitar sepanjang 400 km.

"Tetapi ternyata saudara-saudara one way-nya kok terasa nggak habis-habis, ternyata diperpanjang sampai gate Kalikangkung yang sudah dekat Semarang. Gile, jadi itu one way sampai km 400-an kira-kira," ucapnya.


Setelah itu, dia masuk ke Tol Semarang yang juga diberlakukan sistem contraflow. Broto mengaku lalu tancap gas ke Ngawi hingga tiba di kampung halaman pukul 17.30 WIB.

"Setelahnya sedikit melambat di tol Semarang, untungnya di situ diberlakukan juga contraflow, dan selepas contraflow kami gas pol lagi sampai Ngawi. Alhasil ini rekor tercepat pulkam (pulang kampung) di mana sahur di Tangerang dan pas buka sudah di kampung. o iya kita sampai di Ngawi sekitar pukul 17.30 WIB," pungkasnya.

Bagaimana pengalaman mudik Anda tahun 2019 ini? Ceritakan pengalaman dan foto Anda dengan mengirim e-mail ke redaksi@detik.com. Pengalaman Anda bisa jadi berguna bagi pembaca detikcom lainnya. Jangan lupa sertakan nomor seluler Anda agar bisa kami hubungi!
(idh/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed