detikNews
Senin 03 Juni 2019, 11:18 WIB

Anti-Mainstream! Arief Mudik dari Bekasi ke Purwokerto Via Pemalang

Rivki - detikNews
Anti-Mainstream! Arief Mudik dari Bekasi ke Purwokerto Via Pemalang Tol Cipali (Foto: dok detikcom)
Jakarta - Mudik tahun ini dirasakan berbeda oleh Arief Rizqi, warga Bekasi Jawa Barat. Arief bersama keluarga mudik ke Purwokerto, Jateng, tanpa hambatan berarti.

Arief mudik, pada Minggu (2/6). Dia start Pukul 09.00 WIB dari rumahnya di Bekasi. Arief bercerita, dirinya tak melewati jalur-jalur yang sudah dikenal sebagai titik macet saat mudik. Dia memilih jalur anti-mainstream sehingga perjalanannya ke Purwekerto menempuh waktu 8 jam saja.

"Buat yang malas macet di Tol Cikampek hingga KM 59, enak lewat jalan sepanjang sungai di Kalimalang, dari perempatan BCP (Bekasi Cyber Park), lurus saja lewat Cibitung, lanjut Cikarang, Karawang Barat dan akhirnya tembus di pintu tol Karawang Timur," kata Arief, kepada detikcom, Senin (3/6/2019).



Masuk di Tol Cikampek KM 59, Arief lalu masuk ke Tol Cipali hingga Tol Brebes. Namun, biasanya pemudik ke Purwokerto akan memilih keluar di Pejagan tapi Arief tidak. Dia memilih lewat Pemalang.

Menurut Arief, jika dirinya lewat Pejagan maka dia akan kena macet di Flyover Kretek hingga Simpang Ajibarang. Macetnya pun tak tanggung-tanggung di lokasi ini, butuh beberapa jam untuk lewati macet di Kretek dan Ajibarang.



"Yang menuju Purwokerto jangan lewat tol Pejagan karena di Bumiayu dan Flyover kretek sudah pasti macet hingga Ajibarang," ucapnya.

Menurut Arief, dia memilih jalur Pemalang karena pemandangannya yang bagus dan juga tak ada kemacetan. Arief mengatakan, dirinya butuh 8 jam saja dari Bekasi ke Purwokerto.

"Saya lewat pintu Tol Pemalang turun dan melewati jalur wisata yang keren banget pemandangannya, dari Perkebunan Nanas Madu hingga pemandangan Instagramable. Dijamin tidak bosen lewat sini. Dari pemalang ikuti jalan saja, terus nanti akan melewati Randu Dongkal, kemudian Bobotsari terus Purbalingga hingga sampai Purwokerto," ujar Arief.

Bagaimana pengalaman mudik Anda tahun 2019 ini? Ceritakan pengalaman dan foto Anda dengan mengirim e-mail ke redaksi@detik.com. Pengalaman Anda bisa jadi berguna bagi pembaca detikcom lainnya. Jangan lupa sertakan nomor seluler Anda agar bisa kami hubungi!



Simak Juga 'Adakan Mudik Gratis, Pelindo II Berangkatkan 22.000 Pemudik':

[Gambas:Video 20detik]


(rvk/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com