detikNews
Minggu 02 Juni 2019, 15:59 WIB

Khofifah Kenang Momen Ani Yudhoyono Kampanyekan Dirinya Saat Pilgub

Yulida Medistiara - detikNews
Khofifah Kenang Momen Ani Yudhoyono Kampanyekan Dirinya Saat Pilgub Peti jenazah Ani Yudhoyono (Foto: Grandyos Zafna)
FOKUS BERITA: Ani Yudhoyono Wafat
Jakarta - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menghadiri pemakaman mendiang Ani Yudhoyono di Taman Makam Nasional Kalibata. Khofifah mengenang momen Ani Yudhoyono semasa mendukungnya maju di Pilgub Jatim.

"Bahwa dalam proses Pilgub terakhir beliau sampai 7 kali ke Jawa timur. Ini bagian kami sangat sesuatu karena rencana cuma 2 hari setelah itu kemudian beliau datang lagi pada episode yang kedua setelah itu H plus Lebaran datang lagi," kata Khofifah, di Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/5/2019).



Khofifah menilai Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ani memiliki peran besar mendukungnya dalam Pilgub kemarin. Ia merasa bersyukur didukung oleh Ani.

"Tentu adalah untuk mendukung kami kampanye kami, tentu bersama pak SBY dan kami semua menyampaikan terima kasih. Kami berduka yang cukup dalam, beliau punya peran luar biasa dan proses pengantaran kami berjuang ikut kontestasi Pilgub 2018 kemarin," sambungnya.



Khofifah berharap dapat melaksanakan amanah yang dititipkan Ani terkait pengembangan UMKM. Menurut Khofifah Ani menitipkan pesan untuk membesarkan produk UMKM.

"Kami (Khofifah dan Emil Dardak) bisa mengemban amanah yang beliau inginkan bahwa ketika ketemu dengan pedagang-pedagang kaki lima ketika ketemu denga UMKM-UMKM, beliau pesan Mbak tolong nanti ini diteruskan ya supaya mereka lebih punya produk yang lebih kompetitif karena kami punya kesempatan turun waktu yang cukup lama," sambungnya.


SBY Kenang Ani Yudhoyono: She Loves Everybody:

[Gambas:Video 20detik]


(yld/imk)
FOKUS BERITA: Ani Yudhoyono Wafat
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed