detikNews
Minggu 02 Juni 2019, 14:04 WIB

Ketua DPR: Selamat Jalan Ani Yudhoyono, Kami Mengenang Lewat Foto Karyamu

Audrey Santoso - detikNews
Ketua DPR: Selamat Jalan Ani Yudhoyono, Kami Mengenang Lewat Foto Karyamu Foto: Upacara militer penyerahan jenazah Ani Yudhoyono dari keluarga ke pemerintah (Audrey/detikcom)
FOKUS BERITA: Ani Yudhoyono Wafat
Jakarta - Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) memimpin upacara militer melepas jenazah Ani Yudhoyono menuju TMP Kalibata. Dalam sambutannya, Bamsoet mengatakan bangsa Indonesia akan selalu mengenang Ani Yudhoyono salah satunya melalui karya fotografinya yang indah.

"Selamat jalan ibundaku, namamu telah terukir indah dalam sejarah perjalanan bangsa kita, kami akan selalu mengenangmu melalui foto-foto karyamu yang sangat luar biasa itu," ujar Bamsoet dalam sambutannya saat menjadi inspektur upacara pelepasan Ani Yudhoyono menuju TMP Kalibata, di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Minggu (2/6/2019).

Mewakili rakyat Indonesia, Bamsoet pun menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Ani Yudhoyono.

"Atas nama seluruh rakyat Indonesia dan seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, dengan sangat terharu saya menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas wafatnya almarhumah Ibu Hj Ani Yudhoyono seraya mendoakan semoga diampuni segala dosa dan kesalahannya serta diterima semua amal ibadahnya oleh Allah SWT," tuturnya.

"Kami percaya kepergian almarhumah di bulan suci Ramdhan, bulan yang penuh ampunan ini, akan mempermudah perjalanan beliau menghadap sang khalik, serta mendapat tempat terbaik di sisinya. Kepada keluarga yang ditinggalkan, khususnya kepada bapak Susilo Bambang Yudhoyono semoga diberikan ketabahan dan keihklasan dalam menghadapi musibah yang sangat berat ini," lanjutnya.

Bamsoet menambahkan, bangsa Indonesia turut merasakan kesedihan yang dialami SBY dan keluarga besarnya. Menurutnya, Ani Yudhoyono adalah wanita yang tangguh dan menjadi cermin karakter wanita Indonesia.

"Lahir dari keluarga pejuang pasangan Letnan Jendral (Purn) Sarwo Edhie Wibowo dan Hj Sunarti Sri Hadiyah, menjadikan Ibu Ani tak hanya tangguh secara mental kepribadian, tetapi juga kuat di dalam nasionalisme di dalam mencintai Indonesia. Sepak terjang Ibu Ani Yudhoyoni di dalam menjalani kehidupan dari mulai kanak-kanak, remaja, hingga mendampingi Pak SBY saat menjadi prajurit sampai Presiden Republik Indonesia syarat dengan pengalaman berharga yang dapat dijadikan pelajaran maupun teladan khususnya bagi para wanita Indonesia," tuturnya.


Selain itu, Ani Yudhoyono juga sukses membesarkan kedua putranya.

"Terbukti saat ini Mas AHY dan Mas Ibas sukses menata karir sebagai politisi muda yang sedang moncer, baik karena kecerdasan, kewibawaan, maupun kepemimpinannya," imbuhnya.


SBY Kenang Ani Yudhoyono: She Loves Everybody:

[Gambas:Video 20detik]


(nvl/imk)
FOKUS BERITA: Ani Yudhoyono Wafat
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed