Round-Up

Perjuangan Ani Yudhoyono 'Strong Woman' Lawan Kanker Darah

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 02 Jun 2019 07:22 WIB
Ani Yudhoyono. (Foto: AFP)
Jakarta - Ani Yudhoyono disebut sebagai 'strong woman' saat berjuang melawan kanker darah sejak dirawat di National University Hospital (NUH), Singapura pada 2 Februari 2019. Tuhan berkehendak lain, Ani mengembuskan napas terakhirnya kemarin.

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan keluarga tak menyangka kondisi Ani Yudhoyono mendadak menurun. Padahal, selamat 4 bulan menjalani perawatan, catatan medis Ani Yudhoyono mengalami kemajuan.

Adalah Annisa Pohan yang mengenang masa-masa Ani Yudhoyono mengalami kemajuan kesehatan. Dia mengunggah video melalui akun instagramnya ketika Ani Yudhoyono tak sabar untuk menghirup udara segar.



Tidak diketahui secara pasti kapan rekaman gambar itu diambil. Yang jelas, video itu memperlihatkan bagaimana Ani Yudhoyono semangat melawan sel kanker di tubuhnya.

Dalam keterangan unggahannya itu, Annisa menyebut mertuanya itu sedang berolahraga ringan pada malam hari. Ani Yudhoyono tampak sedang melatih pergerakan kakinya. Ani terlihat melenturkan otot kaki dengan gerakan seperti mengayuh sepeda.

"Ini lagi latihan, ini latihannya supaya aliran darahnya bagus, jadi yang kedua supaya ototnya kuat, harapannya yang itu (bengkak) bisa kempes, sehari bisa dua kali tiga kali, kayak sepeda, namanya pedal," tutur Ani dalam video yang diunggah Annisa mengenang kepergian mertuanya.