DetikNews
2019/06/02 04:45:54 WIB

Round-Up

Ketegaran SBY di Tengah Duka Kehilangan Ani Yudhoyono

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
Ketegaran SBY di Tengah Duka Kehilangan Ani Yudhoyono Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono. (Foto: Istimewa)
Jakarta - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memperlihatkan ketegarannya di tengah duka kehilangan istri tercintanya Ani Yudhoyono untuk selamanya. SBY dan keluarga ikhlas Ani Yudhoyono kembali ke pangkuan Yang Maha Kuasa.

SBY menceritakan bagaimana sel kanker di tubuh Ani Yudhoyono mendadak ganas. Padahal, selama 4 bulan menjalani perawatan intensif, Ani Yudhoyono sempat mengalami peningkatan kondisi tubuh. Bahkan Ani Yudhoyono sempat diberi kesempatan untuk keluar kamar perawatan, karena kondisinya dinilai sudah lebih baik.



Namun, Ketum Partai Demokrat (PD) itu mengungkapkan, sel kanker di tubuh istri tercintanya itu mendadak meningkat tajam. Tubuh Bu Ani kembali drop dan menjalani tindakan medis di ICU.

"Memang dokter menyatakan sel-sel kanker yang ada dalam Ibu Ani menurun sangat tajam, itulah yang membuat kami bersyukur dan berharap agar penyakit kanker darah Ibu Ani bisa disembuhkan," kata SBY di kediamannya di Puri Cikeas, Bogor, jawa Barat, Sabtu (2/6/2019).

"Namun Allah menetapkan lain, tiga hari yang lalu tiba-tiba ada ledakan dari sel-sel kanker yang tadi sudah dilumpuhkan itu meningkatkan dengan sangat tajam. Sehingga tim dokter kewalahan sehingga masuk ICU," sambungnya.



Pada saat itu, SBY melihat langsung bagaimana istrinya berjuang melawan kanker darah yang menyerang sel-sel tubuhnya. Sampai-sampai, kata SBY, salah satu perawat di RS Singapura mengakui Bu Ani adalah sosok yang kuat.

"Saya dua hari dua malam ada di tempat istri tercinta berjuang untuk melawan kanker yang ganas yang menyerang tubuhnya. Kemarin saya diberitahu beberapa perawat dari rumah sakit di Singapura mengatakan itu madam Ani is strong woman. Ini mestinya sudah kembali ke maha kuasa, tapi masih bertahan," kata SBY.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed