PM Singapura Sampaikan Duka Mendalam Atas Meninggalnya Ani Yudhoyono

Herianto Batubara - detikNews
Sabtu, 01 Jun 2019 22:07 WIB
Foto: PM Singapura Lee Hsien Loong saat menjenguk Ani Yudhoyono (Anung Anandito)
Jakarta - Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong menyampaikan dukacita mendalam atas meninggalnya istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono. Dia mengatakan, Ani Yudhoyono adalah sosok yang inspiratif.

Ucapan dukacita itu disampaikan PM Lee lewat akun Facebook resminya seperti dilihat detikcom, Sabtu (1/6/2019). Dia menyertakan foto saat dirinya dan sang istri Ho Ching di Istana pada April 2013.


"Ho Ching dan saya berteman baik dengan Ibu Ani. Komitmennya untuk melayani dan membantu sesama orang Indonesia adalah inspirasi bagi banyak orang. Dia menyentuh kehidupan banyak orang," ujar PM Lee.

"Pikiran dan doa kami bersama Bapak Yudhoyono dan keluarganya. Kami berharap bahwa mereka akan menemukan iman dan kekuatan untuk tabah dan menerima kehilangan yang menyedihkan ini," sambungnya.


Ani Yudhoyono meninggal dunia hari ini di National University Hospital Singapura pukul 11.50 waktu setempat akibat kanker darah. Ani akan dimakamkan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, pada Minggu (2/6) besok dengan prosesi pemakaman secara militer. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menjadi inspektur upacara pemakaman. (hri/fdn)