Begini Persiapan di Lanud Halim Sambut Jenazah Ani Yudhoyono dari Singapura

Ibnu Hariyanto - detikNews
Sabtu, 01 Jun 2019 19:34 WIB
Suasana Lapangan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. (Foto: Ibnu/detikcom
Jakarta - Jenazah istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono, akan diterbangkan dari Singapura ke Jakarta malam ini. Sejumlah persiapan pun mulai dilakukan di Lapangan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Pantauan detikcom, sejumlah personel seragam TNI mulai terlihat di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (1/6/2019) pukul 18.58 WIB. Telihat juga ada beberapa pria memakai jas warna hitam.



Suasana Lapangan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.Suasana Lapangan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. (Foto: Ibnu/detikcom)


Mereka tampak berbincang-bincang. Selain itu, ada beberapa orang memakai seragam merah putih yang bersiaga di lokasi tersebut.

Kursi-kursi tamu undangan juga disusun rapi di lokasi penyambutan jenazah. Terlihat politikus Demokrat Ferdinand Hutahean sudah berada di lokasi.

Sementara itu, terlihat ada 7 mobil dan 1 mobil jenazah sudah terparkir di lokasi. Mobil-mobil tersebut terparkir di sisi kiri Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma.

Sebelumnya diberitakan, jenazah Ani Yudhoyono sudah dibawa dari KBRI Singapura. SBY bersama kedua putranya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas ikut mendampingi.

Suasana Lapangan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.Suasana Lapangan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. (Foto: Ibnu/detikcom)




Ani Yudhoyono meninggal di National University Hospital, Singapura pukul 11.50 waktu setempat. Dia dirawat sejak Februari 2019 karena sakit kanker darah.

Jenazah sebelumnya disemayamkan terlebih dahulu di KBRI Singapura dan akan diterbangkan ke Tanah Air malam ini. Jenazah akan dibawa ke rumah duka di Puri Cikeas, Bogor, lalu dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan pada Minggu (2/6) siang.


Simak Juga 'Mengintip Tempat Peristirahatan Akhir Ibu Ani di TMP Kalibata':

[Gambas:Video 20detik]

(ibh/idn)