Mufidah Kalla: Almarhumah Ani Yudhoyono Pribadi yang Hangat

Herianto Batubara - detikNews
Sabtu, 01 Jun 2019 17:47 WIB
Jenazah Ani Yudhoyono Disemayamkan di KBRI Singapura (Foto: REUTERS/Feline Lim)
Jakarta - Istri Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Mufidah Kalla, turut merasakan dukacita atas meninggalnya Kristiani Herrawati binti Sarwo Edhie Wibowo atau Ani Yudhoyono. Dia mengatakan, semasa hidup, Ani adalah pribadi yang hangat.

"Saya mengenal beliau sebagai ibu negara yang keenam yang baik, bekerja keras dan sangat membantu untuk memajukan bangsa dan negara, khususnya kemajuan ibu-ibu serta anak-anak Indonesia," kata Mufidah dalam keterangan resminya, Sabtu (1/6/2019).

"Beliau seorang pribadi yang hangat dan hubungan kami sekeluarga tetap terjalin baik hingga hari ini," sambung Mufidah.


Mufidah mendoakan Ani Yudhoyono meninggal dalam keadaan husnul khatimah. Dia juga mendoakan presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan keluarga tabah.

"Semoga almarhumah husnul khatimah mendapat tempat yang terbaik di sisi-Nya. Sekali lagi, kami bersama keluarga mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya," ucapnya.

Wapres JK sebelumnya juga telah menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Ani Yudhoyono. Dia mengatakan Ani Yudhoyono sangat berdedikasi menjalankan tugas saat menjadi ibu negara mendampingi SBY.


"Bagi Pak JK dan Ibu Mufidah, putri dari Jenderal TNI Sarwo Edhie ini seorang pekerja keras. Sebagai first lady, Ibu Ani sangat membatu tugas-tugas kenegaraan dalam mendampingi Presiden SBY, khususnya pada masa kebersamaan 2004-2009," kata juru bicara Wapres JK, Husain Abdullah, dalam keterangannya, Sabtu (1/6).

"Bagi Pak JK dan Ibu, berpulangnya Ibu Ani, Indonesia kehilangan putri terbaik bangsa," sambung Husain.



Simak Juga 'Ibu Ani di Mata Sang Adik':

[Gambas:Video 20detik]

(hri/knv)