JK Kenang Sosok Ani Yudhoyono: Indonesia Kehilangan Putri Terbaik

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Sabtu, 01 Jun 2019 14:32 WIB
Wapres JK (Noval Dhwinuari Antony/detikcom)
Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) ikut berdukacita atas meninggalnya Kristiani Herrawati Binti Sarwo Edhie Wibowo atau Ani Yudhoyono. Dia menilai Ani sebagai salah satu putri terbaik bangsa.

"Bagi Pak JK dan Ibu Mufidah, putri dari Jenderal TNI Sarwo Edhie ini seorang pekerja keras. Sebagai first lady, Ibu Ani sangat membatu tugas-tugas kenegaraan dalam mendampingi Presiden SBY, khususnya pada masa kebersamaan 2004-2009," kata juru bicara Wapres JK, Husain Abdullah, dalam keterangannya, Sabtu (1/6/2019).

JK mengenang sosok Ani Yudhoyono sebagai seorang pekerja yang peduli saat menjalankan berbagai tugas sebagai ibu negara. Menurutnya, Ani peduli dalam memajukan kaum wanita, kaum ibu, dan anak-anak Indonesia.


"Bagi Pak JK dan Ibu, berpulangnya Ibu Ani, Indonesia kehilangan putri terbaik bangsa," tulis Husain. JK dan istri mendoakan almarhumah Ani Yudhoyono diberi tempat terbaik di sisi Allah SWT.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya juga telah memberikan ucapan dukacita. Bagi Jokowi, Ani Yudhoyono adalah sosok perempuan yang inspiratif.

"Almarhumah adalah seorang tokoh yang senantiasa memberi inspirasi dan teladan sebagai istri dan Ibu Negara yang setia mendampingi Bapak Susilo Bambang Yudhoyono semasa menjadi Presiden, sebagai ibu dari anak-anaknya, dan sebagai putri seorang prajurit," tulis Jokowi dalam keterangannya.


"Selamat jalan Ibu Ani, semoga amal ibadah dan baktimu untuk bangsa ini diterima di sisi Allah SWT. Kepada Bapak SBY dan segenap keluarga besar almarhumah kiranya diberiNya kekuatan dan kesabaran," sambung Jokowi.


Simak Juga 'Doa Para Artis Mengiringi Kepergian Ani Yudhoyono':

[Gambas:Video 20detik]

(hri/fdn)