ADVERTISEMENT

Ani Yudhoyono akan Dimakamkan di Dekat Pusara Ainun Habibie

Jefrie - detikNews
Sabtu, 01 Jun 2019 14:20 WIB
Lokasi Makam Ani Yudhoyono (Jefrie/detikcom)
Jakarta - Lokasi makam Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata sudah ditentukan. Jenazah Ani akan dikuburkan di dekat makam istri presiden ke-3 RI BJ Habibie, Ainun Habibie.

"Yang di sini sudah ada, yang jelas Ibu Ainun di sini. Yang lainnya ada para antarmenteri juga, mantan menteri," kata Kasubdit Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Utama Kalibata, Iri Sapria, di Jalan Raya Kalibata, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (1/6/2019).



Lokasi kuburan Ani Yudhoyoni berada di Blok M Nomor 129. Sebagian lahan, menurut Iri, memang sudah dikosongkan untuk makam para petinggi di Indonesia.

"Sebetulnya kami hanya untuk menghargai para pemimpin kita saja. Ini masih dikosongkan sebagian. Jadi nanti kemungkinan untuk para petinggi-petinggi di republik kita ini," ujar dia.



Lokasi jenazah saat ini sudah digali petugas. Proses penggalian ditargetkan selesai siang ini.

"Penggalian itu 2 jam selesai. Insyaallah 2 jam sudah ready," imbuhnya.

Ani Yudhoyono meninggal dunia sekitar pukul 11.50 waktu Singapura. Jenazah akan disemayamkan terlebih dahulu di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura.

Setelah itu, jenazah akan diterbangkan ke Indonesia besok pagi. Jenazah kemudian akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama, Kalibata, Jakarta Selatan.



Simak Juga 'Doa Para Artis Mengiringi Kepergian Ani Yudhoyono':

[Gambas:Video 20detik]

(knv/knv)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT