detikNews
Sabtu 01 Juni 2019, 10:48 WIB

KSAU Lepas Prajurit dan Keluarga Mudik Naik Hercules

Matius Alfons - detikNews
KSAU Lepas Prajurit dan Keluarga Mudik Naik Hercules Foto: KSAU TNI Marsekal Yuyu Sutisna memberangkat ratusan anggota TNI mudik Lebaran. (Alfons-detikcom)
Jakarta - Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU), Marsekal Yuyu Sutisna memberangkatkan ratusan anggota TNI dari Lanud Halim Perdana Kusuma untuk mudik Lebaran. Yuyu berharap fasilitas pesawat dari TNI AU bisa dimanfaatkan dengan baik untuk bertemu keluarga merayakan Idul Fitri.

Pantauan detikcom, rombongan diberangkatkan dari Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Sabtu (1/6/2019), pukul 09.45 WIB dengan 2 pesawat Hercules dan 1 pesawat CN295. Setelah mendapat arahan, terlihat para anggota dan keluarga menaiki pesawat.

"Puji syukur hari ini kita dapat melaksanakan acara untuk pemberangkatan mudik dalam rangka hari raya Idul Fitri," kata Yuyu saat memberikan arahan.


Yuyu mengatakan TNI AU telah menyiapkan 5 squadron untuk digunakan para anggota militer, PNS, dan keluarga bermudik. Dirinya berharap fasilitas ini bisa dimanfaatkan dengan baik.

"Saya berharap fasilitas dan kesempatan ini dimanfaatkan semaksimal mungkin sehingga anggota dapat terangkut dengan tertib, saya berharap tidak berebut, karena semua akan saya angkut dan saya perintahkan akan saya angkut semua," ucap Yuyu.

KSAU Lepas Prajurit Mudik Naik HerculesFoto: KSAU TNI Marsekal Yuyu Sutisna memberangkat ratusan anggota TNI mudik Lebaran. (Alfons-detikcom)

Yuyu juga berpesan agar para anggota setelah diberi kesempatan berlibur merayakan Idul Fitri dengan keluarga bisa memberikan semangat baru dalam bertugas.

"Selanjutnya saya berharap kesempatan mudik ini dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk bertemu dengan keluarga, liburan, dan merayakan hari raya Idul Fitri, harapan saya kembali untuk melaksanakan dinas setelah idul fitri bisa membawa kesegaran semangat dalam bekerja," tutur Yuyu.


Tonton video Jalur Nagreg Macet, Kendaraan Arah Tasik Dialihkan ke Garut:

[Gambas:Video 20detik]


(maa/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed