H-4 Lebaran, Jalur Selatan Nagreg Terpantau Ramai Lancar

Wisma Putra - detikNews
Sabtu, 01 Jun 2019 02:08 WIB
Jalur Nagreg terpantau ramai lancar (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Nagreg - Arus lalu lintas di Jalur Selatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat terpantau ramai lancar. Peningkatan volume sudah mulai tampak sejak sore hingga tengah malam tadi dari arah Bandung menuju Garut-Tasikmalaya.

"H-5 dinihari sampai siang terpantau lengang. Tapi di sore hari dan malam ini terpantau ada peningkatan dan mulai ramai," kata Koordinator Pos Induk Dishub Kabupaten Bandung, Isnuri Wijarnako di Pos Induk Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (1/6/2019).



Isnuri mengungkapkan, ramainya pemudik yang melintasi Jalur Selatan Nagreg itu didominasi kendaraan roda dua. Setidaknya 60 persen pemudik yang melintas menggunakan sepeda motor.

"Prediksi untuk arus kendaraan di H-4 kita prediksi akan terjadi kenaikan kendaraan ke arah timur. Dari dinihari ini terpantau akan naik secara signifikan," kata Isnuri.



Isnuri mengimbau kepada para pemudik agar tetap berhati-hati dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Mengingat Jalur Nagreg memiliki kontur turunan yang tajam dan belokan curam.

"Kepada pemudik yang melintas di Jalur Nagreg, karena memang Jalur Nagreg konturnya turunan tajam dan belokan curam maka kepada para pemudik agar berhati-hati, konsentrasi dan jaga kondisi. Kalau capek silahkan beristirahat di rest are yang disediakan, kemudian patuhi imbuana petugas dan rambu-rambu lalu lintas," pungkasnya.

Sementara itu, dari data yang dihimpun di Pos Induk Dishub Kabupaten Bandung, jumlah kendaraan dari arah Bandung menuju Garut di H-5 Pukul 00.00-24.00 WIB mencapai 69.671 kendaraan. Jumlah tersebut mengalami penurunan sekitar 531 kendaraan dibandingkan H-6 yang mencapai 70.202 kendaraan. (mae/mae)