detikNews
Jumat 31 Mei 2019, 22:22 WIB

Terjatuh di Atas Kapal Menuju Bajoe Sulsel, Seorang Pemudik Tewas

Zulkipli Natsir - detikNews
Terjatuh di Atas Kapal Menuju Bajoe Sulsel, Seorang Pemudik Tewas Foto: Pemudik tewas terjatuh di atas kapal menuju Bajoe Sulsel (Zulkipli Natsir/detikcom)
Jakarta - Seorang pemudik yang berangkat dari Pelabuhan Kolaka, Sulawesi Tenggara, tewas di atas kapal KMP Misima dalam perjalanan menuju Pelabuhan Bajoe, Sulawesi Selatan. Korban bernama Ratna (54) warga BTN Perumnas Kolaka, Sulawesi Tenggara, diduga tewas karena terjatuh.

"Telah dilakukan evakuasi terhadap korban meninggal di atas kapal, kami lihat ada beberapa luka lebam di bagian tubuh korban," kata Kepala Basarnas Bone, Andi Sultan kepada wartawan, Jumat (31/5/2019).



Tim SAR Bone sempat mengalami kesulitan saat mengevakuasi jenazah korban. Hal itu terjadi lantaran kondisi ruangan kapal yang sempit.

Sang anak, Sulastri, yang turut menumpangi KMP Misima bersama Ratna mengatakan ibunya terjatuh saat berada di atas kapal. Peristiwa itu, kata dia, pun disaksikan oleh banyak penumpang kapal.

"Saya waktu ada di dek, banyak yang lihat ibu terjatuh sebelum dibawa ke musala. Itu ada bukti luka di jidatnya, sebelumnya tidak ada," ungkap Sulastri.

Pantauan detikcom, saat proses pemulangan jenazah, sejumlah pihak secara sukarela menyisihkan biaya untuk transportasi korban dari rumah sakit. Rencananya korban dibawa ke rumah duka keluarga di Makassar untuk dikebumikan.



Sementara, terkait santunan untuk korban, Jasa Raharja Bone mengatakan masih menunggu penyidikan dari kepolisian. Sebab, dalam berita acara dari pihak KMP Misima, korban dinyatakan tewas karena sakit.

"Kami masih menunggu hasil penyidikan dari Kepolisian, karena sebelumnya di berita acara pihak kapal, korban dinyatakan sakit," terang Kepala Jasa Raharja Cabang Bone, Alam Nofri Yoppi kepada detikcom.
(mae/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed