detikNews
Jumat 31 Mei 2019, 02:15 WIB

Petugas Cek Kelaikan Pelampung di Kapal Penyeberangan Kolaka-Bone

Sitti Harlina - detikNews
Petugas Cek Kelaikan Pelampung di Kapal Penyeberangan Kolaka-Bone Foto: Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XVIII Sultra menggelar inspeksi keselamatan di Pelabuhan Penyebrangan Feri Kolaka (Siti Harlina-detikcom).
Kolaka - Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XVIII Sultra menggelar inspeksi keselamatan di Pelabuhan Penyebrangan Feri Kolaka. Dalam isnpeksi terhadap kapal-kapal penyeberangan Kolaka, Sulawesi Tenggara menuju Bone, Sulawesi Selatan, kelaikan pelampung menjadi sorotan.

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XVIII Sultra, Benny Nurdin Yusuf mengatakan, life jacket yang ada dalam kapal harus memenuhi standar.

"Kita cek ketersediaan life jacket, haris memenuhi standar, minimal ada lampu dan pluit karena itu penting," katanya, Kamis (30/5/2019).

Menurutnya, pihaknya memiliki kewajiban untuk memeriksa segala fasilitas yang ada dalam kapal, utamanya yang berhubungan langsung dengan keselamatan penumpang.

"Kita pastikan kelayakan kapal dan fasilitas keselamatan pendukung, sehingga saat mudik dan arus balik semuanya aman," ujarnya.


Pelabuhan penyebrangan fery Kolaka merupakan salah satu jalur penyebrangan laut antar Provinsi Sultra dan Sulsel yang menjadi perhatian serius pihak pengelola transportasi darat.
(nvl/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com