detikNews
Kamis 30 Mei 2019, 21:09 WIB

Prabowo Cek Kesehatan ke Eropa, Sandi: Ingin Pastikan Kondisi Usai Kampanye

Audrey Santoso - detikNews
Prabowo Cek Kesehatan ke Eropa, Sandi: Ingin Pastikan Kondisi Usai Kampanye Sandiaga Uno (Foto: Rifkianto Nugroho-detikcom)
Jakarta - Cawapres Sandiaga Uno bicara alasan Prabowo Subianto berangkat ke luar negeri untuk pengecekan kesehatan rutin. Dia menyebut Prabowo ingin memastikan kondisinya usai kegiatan kampanye Pilpres 2019.

"Setelah kampanye 8 bulan, (kampanye) satu hari terakhir itu kan nonstop. Beliau ingin memastikan kondisi kesehatan. Kemarin kampanye tentunya lelah sekali. Mengharuskan beliau melakukan konsultasi kesehatan," kata Sandiaga usai menghadiri acara buka puasa bersama Oke Oce di Mal Pelayanan Publik Provinsi DKI Jakarta, Jalan Epicentrum Selatan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (30/5/2019).



Dia mengatakan Prabowo tak mengalami sakit apapun. Menurutnya, pengecekan kesetan ke Eropa rutin dilakukan Prabowo.

"Nggak-nggak (ada sakit). Beliau memang rutin melakukan pengecekan kesehatan. Ya memang (cek kesehatan) rutinnya di situ (Swiss dan Jerman)," ujarnya.

Sandiaga juga menyatakan dia sudah dikabari Prabowo soal keberangkatannya ke Eropa. Dia mengaku sempat berkoordinasi dengan Prabowo terkait rencananya berlebaran di Amerika Serikat.

"Sudah berkomunikasi. Jadi saya melaporkan ke beliau rencana saya berlebaran bersama keluarga. Dia menyampaikan juga dia mau konsultasi kesehatan ke Eropa. Tapi karena kita ingin memastikan salah satu dari kita ada di Jakarta dalam keadaan menyambut lebaran ini, dipastikan Pak Prabowo berlebaran di sini," tutur Sandi.

Prabowo bertolak ke Dubai, Uni Emirates Arab, lanjut ke Austria pada Selasa (28/5). Prabowo disebut pergi lantaran ada urusan bisnis di sana.



Tak sendiri, Prabowo ditemani sejumlah orang, dari warga negara Rusia hingga warga negara Amerika Serikat. Yakni asisten pribadi Prabowo Tedy Arman, Yuriko Fransiska Karundeng, Gibrael Habel Karapang, yang merupakan WNI.

Justin, warga negara Amerika Serikat, dan Mischa Gemermann, yang merupakan warga negara Jerman. Kemudian Mikhail Davydov dan Anzhelika Butaeva, yang merupakan warga negara Rusia.
(aud/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed