detikNews
Kamis 30 Mei 2019, 17:47 WIB

Jalur KA Selatan Bisa Dilalui, 80 Bantalan Rel Sudah Diperbaiki

Zakia Liland - detikNews
Jalur KA Selatan Bisa Dilalui, 80 Bantalan Rel Sudah Diperbaiki Kereta Lodaya Anjlok di Nagreg. (Foto: istimewa)
Jakarta - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan jalur antara Stasiun Lebakjero dan Nagreg sudah dapat dilalui. Namun, setiap kereta yang melintasi jalur tersebut harus mengurangi kecepatannya.

"Dan memang tadi pagi sudah bisa dilewati kereta api dengan kecepatan 5 km/jam. Namun saat ini sudah bisa dilewati dengan kecepatan 10 km/jam," kata Sesditjen Perhubungan Darat Kemenhub, Cucu Mulyana di Posko Nasional, Kemenhub, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (30/5/2019).

Mulyana memastikan perbaikan meliputi pemasangan bantalan rel antara Stasiun Lebakjero dan Nagreg terus dilakukan. Sampai saat ini setidaknya sudah 80 bantalan rel yang sudah diperbaiki.




"Data ter-update bahwa sekarang sudah terpasang 80 bantalan, sementara 200 bantalan sudah di tempat," jelas Mulyana.

Sebelumnya, jalur antara Stasiun Lebakjero dan Nagreg sempat tak bisa dilalui karena kereta api Lodaya tambahan anjlok pada Rabu (29/5) sekitar pukul 16.30 WIB. Akibatnya, perjalanan kereta api lintas selatan menjadi terganggu.

Peristiwa tersebut sampai membuat perjalanan kereta api dari arah Bandung menuju ke Jateng-Jatim dialihkan melewati jalur Bandung-Cikampek-Cirebon-Purwokerto.



Simak video Polisi Tolerir Pemudik Berhenti Sejenak di Bahu Jalan, Tapi 2 Menit Saja:

[Gambas:Video 20detik]


(zak/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed