Pria Ngaku Imam Mahdi di Depok Disebut Indigo, Sering Terima Pengobatan

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Kamis, 30 Mei 2019 17:27 WIB
Foto: Rumah Winardi, pemilik kakbah masjid (Jefrie Nandy-detikcom)
Depok - Sosok pria yang mengaku sebagai Imam Mahdi di Sawangan, Depok, disebut-sebut memiliki indera keenam. Winardi dipercaya oleh para pengikutnya bisa mengobati berbagai macam penyakit.

"(Yang datang ke rumahnya) ada masalah iya, kita menelurusinya ke situ. Mohon maaf bapak ini 'kan indigo, ketitipan gitu. Cuma ya mohon maaf namanya orang ada yang paham ada yang nggak, ya kita maklumi," kata Tiani, istri Winardi saat ditemui di rumahnya Jalan H Sulaeiman RT 4/5 Kelurahan Bedahan, Sawangan, Depok, Kamis (20/5/2019).

Triani mengatakan, suaminya tidak pernah mengklaim sebagai Imam Mahdi. Pengakuan Winardi sebagai Imam Mahdi, kata Triani, muncul dari pengakuan para pasiennya.

"Bapak mah sebenarnya nggak ini. Cuma saudara-saudara itu, karena udah--mohon maaf kali ya dia udah belajar ke sono-sono ilmunya--pas ada orang tingkah laku perbuatan nggak sama kok ngahari, jarkoni, ngajar bisa ngelakoni gak bisa. Kalau bapak kan ngajarin bisa jalanin juga Insya Allah sopan santunnya ada lahir batin. Mereka itu memahami--bahasanya bapak itu--Imam Mahdi terserah bapak mau bilang apa," tutur Triani.

Triani mengatakan, suaminya itu memiliki 'kelebihan'. Triani juga menyebut sang suami menerma wahyu yang kemudian disalurkan dalam ilmu pengobatan.



"Bapak itu 'kan dapat ilham, dapat wahyu itu, rujukan itu disitulah jadi ilmunya dia di stu udah luar biasa. Jadi yang ngajar juga gak buka kitab, thpi kan dia tetep pedomannya Alquran dan Hadist.

Triani mengaku pegngobatan itu dia berikan secara cuma-cuma, tanpa dipungut bayaran.

"Tadinya saya cuma orang secara gratis. namanya disitu tuh orang yang batinnya sakit, bukan cuma lahir doang. Ada yang cocok, ada yang ngga. Disini untungnya yakin gitu. Kalau yakin mah sembuh Insya Allah, ikhlas, gratis, namanya orang sakit daripada ke dokter mahal," tuturnya.

Sementara Triani menjelaskan mengenai bangunan yang menyerupai bentuk kakbah. Menurut Triani bangunan itu adalaiu===
Itu tuh bukan Ka'bah, sebenarnya musholah. Terus terang tujuan saya kan bantuin orang, kalau namanya orang sakit kita tolongin, gratis.

"Di belakang itu toilet satu. Mussalah saya juga ada di dalam. Cuman berhubung saya juga mau salat jadi kayak musala umum, bikin tuh di depan ada lahan. Musala di dalam juga cuma sepetak buat keluarga. Itu doang alasannya," tutunya.

Kemunculan seorang pria yang mengaku sebagai Imam Mahdi resah masyarakat. Apalagi setelah dibangun musala berbentuk kakbah.

(mea/mea)