MUI Minta Cat Musala Bentuk Kakbah di Rumah Pria Ngaku Imam Mahdi Diganti

Jefrie Nandy Satria, Mei Amelia R - detikNews
Kamis, 30 Mei 2019 15:59 WIB
Foto: Jefrie Nandy/detikcom
Depok - Majelis Ulama Indonesia (MUI) memperingatkan Winardi setelah pengakuannya sebagai Imam Mahdi. Winardi juga diminta mengganti cat musala yang berbentuk Kakbah di rumahnya agar tidak menimbulkan keresahan.

"Itu kan sesuai kesepakatan catnya diganti saja, kemudian tidak akan melakukan kegiatan-kegiatan," kata Kapolsek Sawangan Kompol Suprasetyo saat dihubungi detikcom, Kamis (30/5/2019).

Suprasetyo mengatakan bangunan berbentuk Kakbah itu merupakan musala. Di dalam musala terdapat karpet warna biru, sedangkan di bagian luar terdapat tempat wudu.

"Itu sebetulnya musala buat salat, mungkin asritekturnya menyerupai Kakbah, tapi itu musala," kata Suprasetyo.



Sebelumnya, Winardi diperingatkan oleh MUI karena mengaku sebagai Imam Mahdi. Winardi kemudian membuat beberapa kesepakatan, salah satunya mengganti cat musala.

detikcom menyambangi rumah Winardi di Jalan H Sulaiman, Perigi, Bedahan, Sawangan, Depok. Musala itu masih bercat warna hitam. Istri Winardi, Triani (44), memastikan akan mengganti cat tersebut.

"Mungkin tadi saya juga sudah usul, kalau nggak, Jumat-Sabtu sudah mulai deh. Udah dinodain deh bahasanya, sudah nggak mulus, ganti cat," kata Triani.

(mea/fjp)