detikNews
Kamis 30 Mei 2019, 12:06 WIB

Gerindra Tepis 'Cerita Telepon' Prabowo Kurang Sehat di LN: Check Up Biasa

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Gerindra Tepis Cerita Telepon Prabowo Kurang Sehat di LN: Check Up Biasa Ahmad Riza Patria (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Partai Gerindra menepis kabar sang ketum Prabowo Subianto tengah sakit saat berada di luar negeri. Gerindra menyebut Prabowo bertemu dengan dokter untuk pemeriksaan kesehatan rutin.

"Dia itu kan orangnya disiplin, teratur dan menjaga stamina, makan teratur olahraga, renang, cek kesehatannya teratur. Sakit, nggak sakit, biasa (cek kesehatan)," kata Ketua DPP Gerindra, Ahmad Riza Patria, saat dihubungi, Kamis (30/5/2019).



Kabar kondisi kesehatan Prabowo menurun ini sebelumnya disampaikan oleh Influencer Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Ruhut Sitompul. Ruhut mengungkap isi perbincangan Prabowo dan Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan lewat telepon.

Menurut Ruhut, Luhut menawarkan bantuan kepada Prabowo untuk mengenalkanya dengan seorang dokter yang bisa membantu mengobati sakitnya itu. Prabowo disebut mau menerima tawaran seniornya tersebut.



Kembali ke pernyataan Riza. Dia mengatakan kunjungan Prabowo ke sejumlah negara merupakan hal yang biasa. Prabowo disebut Riza merupakan sosok yang mempunyai banyak kolega di berbagai negara.

"Jadi ke luar negeri itu pertama ketemu kolega-koleganya. Kedua, dia ada acara di sana, konferensi, seminar, jadi pembicara. Ketiga, ada urusan bisnis, urusan kerjaan. Keempat, dia kadang-kadang ketemu dokter, check up," ujarnya.



Terkait perbincangan Prabowo dan Luhut, Riza mengaku hal tersebut merupakan sesuatu yang wajar karena keduanya sama-sama pernah berdinas di TNI. Namun Riza tak mau berspekulasi mengenai isi pembicaraan kedua tokoh tersebut.

"Pokoknya soal komunikasi dengan Pak Luhut tidak tahu. Menurut saya, tidak tahu, memang Pak Luhut ya memang senior kalau cuma telepon doang, di TNI dulu kenal senior," ujarnya.


Simak Juga 'Prabowo hingga Amien Rais Dilaporkan Sebagai Dalang Kerusuhan 22 Mei':

[Gambas:Video 20detik]

Gerindra Tepis 'Cerita Telepon' Prabowo Kurang Sehat di LN: Check Up Biasa

(knv/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed