Banyak Mobil Berhenti di Bahu Jalan, Tol Cipali Macet di Sejumlah Titik

Ibnu Hariyanto - detikNews
Kamis, 30 Mei 2019 06:02 WIB
Ilustrasi (Foto: Basith Subastian)
Jakarta - Kemacetan arus lalu lintas juga terjadi di Tol Cipali arah Cirebon pada H-6 Lebaran. Kemacetan tersebut terjadi di sejumlah titik.

Petugas operator Tol Cipali, Ali, mengatakan kemacetan terjadi di Cikopo Km 72-75. Kemacetan disebabkan oleh banyaknya kendaraan yang berhenti di bahu jalan.

"Kepadatan di Cikopo Km 72-75, ada kepadatan karena banyak mobil berhenti di bahu jalan," kata Ali saat dimintai konfirmasi, Kamis (30/5/2019) pukul 05.50 WIB.

Selain itu, menurutnya, kemacetan terjadi menjelang rest area Km 86. Hal itu disebabkan oleh banyaknya kendaraan keluar-masuk di rest area tersebut.

"Padat lagi menjelang rest area Km 86. Padat mulai dari Km 83. Rest area 86 penuh, sekarang sudah diterapkan buka-tutup," ujarnya.

Tak hanya itu, arus lalu lintas di Tol Cipali kembali macet memasuki wilayah Subang Km 117-120. Penyebab kemacetan adalah banyaknya kendaraan yang berhenti di bahu jalan.

"Penyebabnya sama kaya di Km 72, banyak mobil berhenti di bahu jalan, mungkin istirahat," sebutnya.

Ia mengatakan saat ini petugas sudah berada di lokasi untuk mengurai kemacetan tersebut. Namun, menurutnya, kendaraan yang berhenti di bahu jalan cukup banyak.

"Petugas sudah di lokasi, tapi mobil yang berhenti cukup banyak dan petugasnya sedikit," kata Ali. (ibh/dkp)