Rest Area Tol Cikampek Penuh, Pemudik Berhenti di Bahu Jalan

Irwan Nugroho - detikNews
Kamis, 30 Mei 2019 02:03 WIB
Kemacetan di Tol Cikampek (Irwan Nugroho/detikcom)
Jakarta - Sejumlah rest area di Tol Jakarta-Cikampek mulai dipenuhi pemudik pada H-6 Lebaran 2019. Akibatnya, beberapa pemudik beristirahat di bahu jalan.

Pantauan detikcom, Kamis (30/5/2019) di rest area Km 19 Tol Jakarta-Cikampek dipenuhi para pemudik. Mereka memanfaatkan rest area tersebut untuk beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan.



Kondisi rest area yang penuhi itu membuat sebagian kendaraan pemudik tak bisa masuk. Akibatnya, mereka harus berhenti di bahu untuk istirahat. Kondisi itu menambah kemacetan di Tol Jakarta arah Cikampek.

Sementara itu, arus lalu lintas di tol tersebut sudah terlihat macet di sejumlah titik pada sejak pukul 01.26 WIB. Kendaraan hanya bisa melaju sangat pelan.



Kemacetan mulai terjadi sejak persimpangan Tol Cikunir, baik dari arah Tol JORR maupun dari Tol Dalam Kota. Selanjutnya, memasuki Tol Bekasi Barat, arus lalu lintas kembali macet.

Sebelumnya, Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri mengatakan pihaknya memprediksi pergerakan arus mudik Lebaran 2019 akan dimulai pada Rabu (29/5) malam. Dia juga memprediksi puncak arus mudik Lebaran 2019 akan terjadi pada H-3 hari raya Idul Fitri.

Pergerakan arus mudik yang diprediksi mulai terjadi pada malam ini yakni arus mudik menuju Jawa dan Merak. Selama melakukan pemantauan hari ini, Refdi pun sudah melihat kepadatan di beberapa titik jalur mudik. Kepadatan terjadi karena pembatasan angkutan barang belum berlaku pada hari ini.

Bagaimana pengalaman mudik Anda tahun 2019 ini? Ceritakan pengalaman dan foto Anda dengan mengirim e-mail ke redaksi@detik.com. Pengalaman Anda bisa jadi berguna bagi pembaca detikcom lainnya. Jangan lupa sertakan nomor seluler Anda agar bisa kami hubungi! (irw/ibh)