Jelang Akhir Ramadhan, Sandiaga Adakan Iktikaf Run

Farih Maulana Sidik - detikNews
Kamis, 30 Mei 2019 00:55 WIB
Cawapres Sandiaga Uno melakukan Iktikaf Run dari Rumah Siap Kerja. (Farih Maulana Sidik/detikcom)
Cawapres Sandiaga Uno melakukan Iktikaf Run dari Rumah Siap Kerja. (Farih Maulana Sidik/detikcom)
Jakarta - Masa-masa akhir bulan Ramadhan 1440 Hijriah dimanfaatkan cawapres Sandiaga Uno dengan kegiatan berlari. Kegiatan tersebut dinamakan Iktikaf Run.

Sandiaga memulai Iktikaf Run dari dan berakhir di Rumah Siap Kerja, Jl Wijaya I, Jakarta Selatan. Kegiatan olahraga malam hari dimaksudkan untuk mencegah dehidrasi.

"Ya ini untuk memastikan kita terus berolahraga dan, karena kita berpuasa, kita olahraga malam agar tidak dehidrasi," ujar Sandi di lokasi, Rabu (29/5/2019).


Sandiaga memulai kegiatan Iktikaf Run dari Rumah Siap Kerja pada pukul 23.15 WIB. Sandiaga berlari ditemani oleh relawan dari Rumah Siap Kerja.

Sandiaga mengatakan, saat bulan Ramadan, olahraga memang sedikit dikurangi pada siang hari. Namun Sandi memastikan olahraga akan tetap dilakukan walaupun di malam hari.

"Karena ini kan malam ke-25, malam ganjil, akan ada acara iktikaf, tapi teman-teman, antara jeda salat Tarawih sebelum iktikaf kita melakukan lari yang oleh teman-teman disebut Iktikaf Run," kata Sandiaga. (dkp/dkp)