Selepas Tol Pejagan, Jalur Tengah Arah Yogyakarta Lancar

Danu Damarjati - detikNews
Rabu, 29 Mei 2019 23:26 WIB
Suasana jalur tengah mengarah ke Yogyakarta, Rabu (29/5) malam. (Danu Damarjati/detikcom)
Yogyakarta - Selepas jalan tol, perjalanan mudik ke arah Yogyakarta masih lancar. Aspal mulus tergelar sampai tujuan.

Bus rangkaian kegiatan Mudik Kita Bersama 2019 yang diadakan Transmedia keluar dari Tol Cipali sejak Gerbang Tol Pejagan, Kamis (29/5/2019) 15.20 WIB.

Selanjutnya, bus menempuh jalan nontol, melewati Bumiayu, Purwokerto, Gombong, Kebumen, Kutoarjo, dan Purworejo. Bus melaju dengan kecepatan rata-rata 70 hingga 80 km/jam. Jalanan tak macet.


Saat sampai di jalur Prupuk-Bumiayu, bus juga masih bisa melaju dengan lancar. Padahal, daerah ini adalah titik merah kemacetan bila musim mudik sudah semakin mendekati Lebaran. Jalanan sudah diperkeras dengan cor beton dan aspal.

Setelah 30 menit berbuka puasa di Bumiayu, bus melanjutkan perjalanan. Tak ada hambatan berarti yang ditemui bus ini selama perjalanan nontol. Bus sampai di Purworejo pada pukul 22.30 WIB.

Sesekali, jalanan selepas Purworejo arah Bandara Yogyakarta International Airport terpantau melompong. Dalam kondisi ini, satu atau dua kendaraan yang melintas cenderung melaju dengan kecepatan tinggi, termasuk bus dan truk. Pengguna jalan perlu berhati-hati dan senantiasa mengutamakan keselamatan.


Bagaimana pengalaman mudik Anda tahun 2019 ini? Ceritakan pengalaman dan foto Anda dengan mengirim e-mail ke redaksi@detik.com. Pengalaman Anda bisa jadi berguna bagi pembaca detikcom lainnya. Jangan lupa sertakan nomor seluler Anda agar bisa kami hubungi! (dnu/dkp)