detikNews
Rabu 29 Mei 2019, 22:14 WIB

Anies Pastikan PRJ Aman: Jakarta Lebih Luas dari Sorot Kamera

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Anies Pastikan PRJ Aman: Jakarta Lebih Luas dari Sorot Kamera Gubernur DKI Anies Baswedan. (Foto: Fida/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka penyelenggaraan Pekan Raya Jakarta (PRJ) yang sempat tertunda pada 22 Mei. Anies memastikan wilayah Jakarta, termasuk PRJ aman.

"Kita menghadiri peringatan PRJ ke-52 juga dalam rangka peringatan HUT DKI Jakarta ke-492. Saya garis bawahi PRJ dimulai 22 Mei. Di saat dipersepsikan tegang, nyatanya tidak tegang. Yang terjadi hanya 200 meter di Thamrin, sebagian Tanah Abang, Slipi, sisanya aman," kata Anies dalam sambutannya di PRJ, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (29/5/2019).




Anies semestinya membuka PRJ pada 22 Mei. Namun, Anies tak menghadiri pembukaan PRJ karena baru selesai kunjungan kerja ke Jepang.

Anies menegaskan kondisi Jakarta tidak seperti yang diduga oleh sebagian pihak akibat melihat berita aksi ricuh 22 Mei. Dia menyebut, penyelenggaraan PRJ ini sebagai pesan Jakarta yang aman.

"Terima kasih ke penyelenggara yang jalan terus dan mengirimkan pesan positif. Kita perlu menyampaikan pesan ini. Seringkali kita diarahkan di mana kamera diarahkan. Padahal Jakarta lebih luas dari sorot kamera. Alhamdulillah (pembukaan PRJ) lancar," jelas Anies.




Anies berharap PRJ berjalan lancar. Dia menargetkan pendapatan PRJ naik dari tahun sebelumnya dan menargetkan pendapatan Rp 7,5 triliun.

"Jakarta Fair tumbuh dari tahun ke tahun, ditargetkan Rp 7,5 triliun," sebut Anies.

Anies juga ikut menyinggung pengalamannya menghadiri PRJ saat kecil. Dia mengaku menghadiri PRJ merupakan pengalaman yang tidak terlupakan.

"Waktu kecil, saya termasuk yang pernah datang ke Jakarta Fair dan pengalaman itu tidak terlupakan," ujar Anies.
(fdu/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed