detikNews
Rabu 29 Mei 2019, 13:50 WIB

Pemprov DKI Tiadakan CFD di Sudirman Saat Libur Lebaran

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Pemprov DKI Tiadakan CFD di Sudirman Saat Libur Lebaran CFD di Bundaran HI (Foto: Pradita Utama/detikcom)
Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meniadakan hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) pada 2 dan 9 Juni 2019. Ruas Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin tidak akan mengalami penutupan pada hari tersebut.

"Diimbau kepada seluruh masyarakat pecinta HBKB untuk dapat beraktivitas di lokasi lain selain Jalan Sudirman dan Thamrin pada tanggal 2 dan 9 Juni 2019 di waktu 06.00 WIB-11.00 WIB," kata Plt Kepala Dinas Perhubungan Sigit Widjatmoko melalui keterangan tertulis, Rabu (29/5/2019).


Sigit mengimbau warga yang tetap beraktivitas di jalan tersebut agar waspada. Dia meminta masyarakat tidak berada di ruas jalan karena tidak ada penutupan.

"Warga untuk tidak berada di ruas jalan dikarenakan tidak ada penutupan jalan. Silakan gunakan fasilitas bahu jalan yang ada di Sudirman dan Thamrin," jelasnya.


Ruas Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin akan dipadati petugas dari Kementerian Perhubungan dan Polda Metro Jaya. Sigit meminta warga maklum atas peniadaan CFD tersebut.

"Jalan akan dipadati dengan pelaksanaan program dari Kementerian Perhubungan (posko angkutan Lebaran) dan Polda Metro Jaya (Operasi Ketupat Jaya) yang melibatkan personel dalam jumlah besar, baik di jajaran Polda Metro Jaya maupun jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta," jelas Sigit.
(fdu/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed