detikNews
Rabu 29 Mei 2019, 12:50 WIB

Meriahkan Momen Mudik, Go-Jek Hadirkan Go-Ngaso di 8 Rest Area

Tia Reisha - detikNews
Meriahkan Momen Mudik, Go-Jek Hadirkan Go-Ngaso di 8 Rest Area Foto: Dok Go-Jek
Jakarta - Menyambut momen mudik Lebaran tahun ini, Go-Jek bekerja sama dengan Alamat.com dalam menghadirkan Go-Ngaso, yakni sebuah posko rehat yang menyediakan layanan terpadu dan pengalaman nyaman bagi pemudik. Go-Ngaso tersebar di 8 titik rest area sepanjang jalur mudik Trans Jawa mulai tanggal 29 Mei hingga 4 Juni 2019.

Beberapa layanan seperti Go-Food, Go-Massage, dan Go-Auto pun akan hadir untuk memenuhi kebutuhan para pemudik melepas lelah, bersantap kuliner, dan melakukan pencucian kaca mobil untuk meningkatkan kenyamanan berkendara.


Go-Ngaso akan berada di 8 titik rest area jalur mudik Trans Jawa yang mencakup Rest Area KM 88A Cipularang, Rest Area KM 207 A Cirebon, Rest Area KM 397A dan KM 391 A Batang, Rest Area KM 519 A Masaran Sragen, Rest Area KM 538 A Ngrampal Sragen, Rest Area KM 597 A Madiun, dan Rest Area KM 725 A Gresik.

"Tahun 2019 ini jumlah pemudik paling besar berasal dari daerah Banten, Jabodetabek, dan Bandung Raya dengan total mencapai sekitar 18,2 juta orang. Untuk itu, kami juga akan memberlakukan beberapa skenario untuk mengurai kemacetan demi mendukung kelancaran arus mudik, termasuk penerapan sistem kebijakan satu arah (one way) yang diharapkan jadi solusi baru," ujar Kepala Subdirektorat (Kasubdit) Angkutan Multimoda Kementerian Perhubungan Ahmad Wahyudi dalam keterangannya, Selasa (28/5/2019).

"Salah satu kunci mengurai kepadatan di jalan tol adalah manajemen rest area yang baik. Kami mendorong masyarakat agar memanfaatkan waktu rehat di rest area yang telah disediakan. Dengan adanya inisiatif Go-Ngaso ini tentunya akan sangat membantu kelancaran arus mudik, terutama dalam meningkatkan kenyamanan pemudik," lanjutnya.


Untuk layanan Go-Food di Go-Ngaso, pemudik dapat membeli makanan-makanan siap saji yang disediakan oleh mitra Go-Food di sekitar rest area terdekat. Sedangkan para pemudik yang merasa kelelahan akibat perjalanan jauh dapat memanfaatkan layanan Go-Massage untuk layanan pijat punggung ekspres, dan menikmati layanan cuci mobil melalui Go-Auto secara gratis.

"Go-Ngaso hadir juga sebagai wujud komitmen kami untuk membantu para mitra UMKM kuliner di sepanjang Trans Jawa untuk memperoleh tambahan volume penjualan selama periode mudik Lebaran 2019. Sebanyak puluhan mitra merchant UMKM kami gandeng dalam inisiatif ini dimana mereka akan menyediakan makanan cepat saji bagi puluhan ribu pemudik. Ini menjadi salah satu inovasi kami dalam terus mencari cara untuk mendukung usaha kuliner mitra Go-Food," tutur Senior Marketing Manager Go-Food Marsela Renata.
(ega/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com