512 Orang Mudik Bareng Transmedia ke Berbagai Kota di Jawa 

Danu Damarjati - detikNews
Rabu, 29 Mei 2019 11:36 WIB
Mudik Bareng Transmedia (Foto: Danu Damarjati/detikcom)
Jakarta - Transmedia memberangkatkan 512 orang untuk mudik ke berbagai kota di Pulau Jawa. Mereka berangkat bersama pagi ini.

Mudik Kita Bersama 2019 diikuti oleh 607 orang dengan tujuan kota-kota di Pulau Jawa dan Sumatera. Untuk 512 orang pemudik tujuan kota-kota di Jawa, mereka diberangkatkan dari Gedung Transmedia, Jl Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (29/5/2019).



Para pemudik terdiri dari karyawan perusahaan Transmedia. Di antara mereka banyak yang membawa serta keluarganya. Ada Budi (37) karyawan TransTV yang membawa istrinya bernama Ismi (32) dan putranya bernama Afan (4).

"Kami mau ke Gombong (Jawa Tengah). Saya sudah tujuh kali ikut mudik bersama. Enak, gratis," kata Budi.

512 Orang Mudik Bareng Transmedia ke Berbagai Kota di Jawa Foto: Danu Damarjati/detikcom


Ada 12 bus yang diberangkatkan ke Surabaya, Malang, Yogyakarta, dan Solo. Ada yang melewati jalur utara dan ada yang melewati Tasikmalaya dan Ciamis di tengah. Mereka dikawal polisi untuk menjaga keamanan selama perjalanan.



Komisaris Utama Transmedia Ishadi SK memberikan sambutan pelepasan mudik bersama ini.

"Ini upaya kami memberikan kesempatan terbuka bagi karyawan dan keluarganya untuk mudik. Selamat jalan, mari menikmati perjalanan yang sekarang sudah lebih mudah," kata Ishadi.

512 Orang Mudik Bareng Transmedia ke Berbagai Kota di Jawa Foto: Danu Damarjati/detikcom


Bendera pemberangkatan mudik bersama dikibarkan oleh Direktur Trans7 Ch Suswati H. Satu persatu bus berangkat pukul 10.50 WIB.

Pada Jumat (31/5) nanti, dua bus mudik bersama Transmedia tujuan Padang dan Medan juga akan diberangkatkan. 95 Orang menjadi peserta mudik ke Sumatera itu.


(dnu/knv)