Hemat Biaya, Anies Ingin Kegiatan Baznas DKI Digelar di Balai Kota

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Rabu, 29 Mei 2019 10:33 WIB
Anies Baswedan (Muhammad Fida Ul Haq/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta kegiatan Baznas Bazis DKI Jakarta tak lagi diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) karena menurutnya harga sewanya mahal. Anies meminta kegiatan Baznas DKI Jakarta diselenggarakan di Balai Kota mulai tahun ini.

"Zakat nilainya Rp 3,5 miliar, tapi sewanya (JCC) Rp 500 juta. Alhamdulillah tahun ini diselenggarakan di Balai Agung," kata Anies dalam sambutannya di acara pengumpulan zakat di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (29/5/2019).


Anies meminta Baznas Bazis DKI Jakarta melakukan efisiensi dalam kegiatannya. Dia ingin zakat, infak, dan sedekah yang dikumpulkan bisa disalurkan ke orang yang berhak dengan maksimal.

"Tahun ini diselenggarakan di Balai Kota. Tujuannya adalah untuk menghemat biaya agar uang yang terkumpul lebih banyak dipakai untuk para kaum miskin, duafa. Daripada dipakai untuk kegiatan penyelenggaraan acaranya," sebutnya.

Anies berharap jajaran aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta bisa membayarkan zakat melalui Baznas Bazis DKI Jakarta. "Kita harap PNS di lingkungan Pemprov DKI semua akan datang ke sini mereka akan membayarkan zakat, infak, sodaqoh-nya," sebut Anies.


Sementara itu, Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta Luthfi Fathullah menargetkan zakat dan infak yang dikumpulkan naik. Dia menargetkan Rp 400 miliar bisa dikumpulkan oleh Baznas Bazis DKI Jakarta.

"Tahun ini Rp 400 miliar," jelasnya. (fdu/gbr)