Jerry D Gray Pernah Bekerja Jadi Teknisi Pesawat Raja Fahd di Saudi

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Selasa, 28 Mei 2019 18:27 WIB
Foto: Farih Maulana/detikcom
Jakarta - Seorang pria kelahiran Jerman, Jerry D Gray, ditangkap polisi. Jerry ditangkap lantaran menghina Presiden Joko Widodo (Jokowi). Selain itu, pria bule ini pernah tinggal di Arab Saudi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh detikcom, Jerry pernah menjadi teknisi pesawat pribadi Raja Fahd di Jeddah, Arab Saudi, pada kurun waktu 1982-1984. Sebelumnya, diketahui Jerry adalah mantan tentara Negeri Paman Sam. Dia pernah bertugas di angkatan udara Amerika Serikat pada 1978-1982.

Pada 1985, Jerry pindah ke Indonesia dan menikahi WNI, mojang asal Garut, Jawa Barat. Sebelumnya, pada 1984, Jerry menjadi mualaf. Semenjak itu, dia dikenal sebagai penceramah yang punya spesialis di bidang thibbun nabawi (pengobatan ala Nabi Muhammad SAW). Bahkan, Jerry pernah tampil berceramah soal pengobatan Islam bersama Ustaz Yusuf Mansur di salah satu stasiun televisi swasta.



Sebelumnya, diberitakan Jerry ditangkap di rumahnya di kawasan Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, pada Selasa (28/5/2019) pukul 09.30 WIB. Jerry ditangkap tanpa perlawanan.

Jerry tertangkap setelah Subnit Cyber Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat melakukan patroli siber dan menemukan video tersebut. Polisi kemudian melakukan penyelidikan sehingga akhirnya berhasil menangkap Gray di kediamannya.

Video Jerry beredar viral di media sosial. Dalam video itu, Jerry seolah sedang diwawancara dan ditanya tentang kondisi Indonesia saat ini.



Jerry kemudian mengatakan kondisi Indonesia saat ini sangat parah dan menyebut pemerintah curang. Jerry juga menuding pemerintahan Jokowi disusupi kepentingan komunis.

"Sudah jelas ada infiltrasi komunis dan lain-lain masuk ke Indonesia mau diambil negara ini untuk dia punya sendiri. Rakyat Indonesia bukan muslim saja, kita semua harus bersatu, harus maju sampai negara ini jujur lagi sampai Presiden Republik Indonesia nama Prabowo, bukan nama yang sekarang," katanya.


Bule Pak Jerry Ditangkap karena Tuding Pemerintah Curang hingga PKI:

[Gambas:Video 20detik]


Jerry D Gray Pernah Bekerja Jadi Teknisi Pesawat Raja Fahd di Saudi
(rdp/fjp)