Jerry D Gray Tuding Pemerintahan Jokowi Komunis, Ini Kata Moeldoko

Andhika Prasetia - detikNews
Selasa, 28 Mei 2019 16:50 WIB
Foto: Moeldoko (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Bule Jerry D Gray atau 'Pak Jerry' menuding pemerintahan era Joko Widodo disusupi komunis. Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyebut bisa jadi Jerry kurang pemahaman mengenai pemerintahan Indonesia.

"Mungkin bisa saja karena pemahaman mereka yang dangkal," ujar Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (28/5/2019).


Akibat ucapannya, 'Pak Jerry' ditangkap Polres Jakarta Barat. Moeldoko menyebut bahwa polisi perlu mendalami maksud ucapan Jerry.

"Kepolisian perlu mengklarifikasi 'apa yang Anda pikirkan'," ujar Moeldoko.

Informasi yang diperoleh detikcom, bule tersebut bernama Jerry Duane Gray. Jerry adalah pria kelahiran Jerman dan mantan tentara Amerika Serikat namun kini berstatus WNI.


Video Jerry beredar viral di media sosial. Dalam video itu, Jerry seolah sedang diwawancara dan ditanya tentang kondisi Indonesia saat ini.

Jerry kemudian mengatakan kondisi Indonesia saat ini sangat parah dan menyebut pemerintah curang. Jerry juga menuding pemerintahan Jokowi disusupi kepentingan komunis.

"Sudah jelas ada infiltrasi komunis dan lain-lain masuk ke Indonesia mau diambil negara ini untuk dia punya sendiri. Rakyat Indonesia bukan muslim saja, kita semua harus bersatu, harus maju sampai negara ini jujur lagi sampai Presiden Republik Indonesia nama Prabowo, bukan nama yang sekarang," katanya.



Simak Juga 'Bule Pak Jerry Ditangkap karena Tuding Pemerintah Curang hingga PKI':

[Gambas:Video 20detik]

Jerry D Gray Tuding Pemerintahan Jokowi Komunis, Ini Kata Moeldoko
(dkp/gbr)