detikNews
Selasa 28 Mei 2019, 16:30 WIB

Video Jerry Gray Hina Jokowi Diambil di Wisma 9 Saat Aksi 22 Mei

Farih Maulana - detikNews
Video Jerry Gray Hina Jokowi Diambil di Wisma 9 Saat Aksi 22 Mei Jerry Gray (berkaus warna merah) (dok. istimewa)
Jakarta - Jerry Duane Gray ditangkap polisi setelah videonya menghina Presiden Joko Widodo menyebar viral di media sosial. Hasil interogasi terungkap bahwa video itu direkam di Hotel Wisma 9, Jakarta, bersamaan ketika dia mengikuti aksi 22 Mei.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, pada saat aksi 22 Mei, yang berujung rusuh, Jerry berada di sekitar Sarinah.

"Pada saat kegiatan unjuk rasa, yang bersangkutan hadir di sana, ada di dekat toko Sarinah dan juga berlalu jalan-jalan ke sana-kemari melihat situasi di sana," jelas Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Polres Jakarta Barat, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (28/5/2019).

Dari situ, disebutkan Jerry ke Hotel Wisma 9, yang terletak di Kebon Kacang, Jakarta Pusat. Lokasi hotel memang dekat dengan Bundaran HI dan Sarinah.



"Kemudian setelah itu, yang bersangkutan berada di Hotel Wisma 9, di sana bertemu temannya, baik itu (yang) baru bertemu saat itu maupun (yang) sudah kenal," katanya.

Ketika bersama dengan teman-temannya itu, Jerry kemudian 'diwawancara'. Perbincangan ini kemudian direkam oleh rekannya itu.

"Jadi yang bersangkutan di lobi (hotel) dia divideo sama seseorang yang masih dicari sama reserse, ini yang menyampaikan tadi yang di video tersebut," katanya.

Dalam video tersebut, Jerry menghina Presiden Jokowi. Dia menuding pemerintahan di bawah kepemimpinan Jokowi disusupi komunis. Jerry juga mendesak Jokowi mundur sebelum Oktober 2019 dan meminta Prabowo Subianto menjadi Presiden RI.




Simak Juga 'Bule Pak Jerry Ditangkap karena Tuding Pemerintah Curang hingga PKI':

[Gambas:Video 20detik]


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed