detikNews
Senin 27 Mei 2019, 22:11 WIB

Bantah Diperiksa soal Makar, Hanum Rais: Saya Diperiksa Kasus Ratna

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Bantah Diperiksa soal Makar, Hanum Rais: Saya Diperiksa Kasus Ratna Hanum Rais setelah diperiksa di Ditreskrimum Polda Metro Jaya. (Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
Jakarta - Putri Amien Rais, Hanum Rais, hari ini sudah selesai diperiksa oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Hanum membantah diperiksa terkait kasus makar dengan tersangka Eggi Sudjana.

"(Diperiksa) sebagai saksi kasus Ibu Ratna Sarumpaet, jadi bukan untuk Pak Eggi Sudjana ya, ada kesalahan," kata Hanum kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (27/5/2019).


Hanum menyebut tiba di Polda Metro Jaya sekitar pukul 11.00 WIB tadi. Pemeriksaan Hanum baru selesai pukul 21.10 WIB.

Ia membantah jika dikatakan bahwa pemeriksaan hari ini berkaitan dengan kasus dugaan makar dengan tersangka Eggi Sudjana. Ia menegaskan hari ini ia diperiksa sebagai saksi dalam kasus berita hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet.


"Ada 20 pertanyaan kira-kira dan alhamdulillah sudah saya ungkapkan semua yang saya tahu dan tadi sempat juga salat, diberi kesempatan salat Magrib, Asar, Zuhur, bahkan buka puasa bersama disuguhi oleh para staf di sini. Jadi alhamdulillah sudah selesai," ungkap Hanum.

Diperiksa sekitar 10 jam, Hanum menyebut dicecar terkait kasus berita hoax Ratna dan tidak melebar ke kasus makar Eggi Sudjana. Meski saat ini persidangan Ratna Sarumpaet sudah sampai tahap tuntutan, ia menyebut tidak tahu-menahu mengapa hingga saat ini penyidik masih melakukan pemeriksaan kepadanya.


"(Pertanyaan) ya seputar Ibu Ratna Sarumpaet dan apa yang saya ketahui tentang kasus beliau," kata Hanum.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyebut pihaknya hari ini memanggil Hanum dalam kasus dugaan makar dengan tersangka Eggi Sudjana. Hanum disebut diperiksa sebagai saksi dalam kasus tersebut.
(sam/jbr)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com