DetikNews
Senin 27 Mei 2019, 20:09 WIB

AHY Bicara Hasil Pemilu 2019: Menang Kalah Adalah Hal Wajar

Matius Alfons - detikNews
AHY Bicara Hasil Pemilu 2019: Menang Kalah Adalah Hal Wajar Buka bersama Partai Demokrat. (M Alfons/detikcom)
Jakarta - Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali berbicara tentang hasil Pemilu 2019. Dia mengatakan menang-kalah dalam kontestasi politik merupakan hal wajar.

"Kepada yang sukses, kami ucapkan selamat, dengan berkontribusi menjadi wakil yang amanah. Yang belum berhasil, tetap semangat, jatuh-bangun, up and down, menang-kalah adalah hal yang wajar," ucap AHY di kediaman SBY, Jalan Mega Kuningan Timur VII, Jakarta Selatan, Senin (27/5/2019).

"Saya pun merasakan hal yang sama. Realistis kehidupan, tapi sesuai pepatah, harus memperbaiki diri dan memiliki iktikad baik, lebih baik dengan berpegang teguh, kekompakan, silaturahim terus dijaga. Ini yang harus disuarakan terus, ukhuwah islamiyah, ukhuwah watoniah, dalam pembangunan ke depan," sambungnya.



AHY mengatakan partainya telah menerima hasil rekapitulasi KPU Pemilu 2019. Capaian PD di Pileg 2019 dengan angka 7,77 persen diterima, meski tak sesuai dengan harapan. Dia juga mempersilakan caleg PD menggugat sengketa pileg melalui Mahkamah Konstitusi (MK).

"Dalam proses, kita harus sabar dan menghormati, sehingga ketika kelak diputuskan MK, kita bisa terima lapang dada apakah sukses, apakah belum sukses. Tadi, kepada seluruh kader juga disampaikan kita harus bersyukur di bulan barokah ini, capaian PD dalam legislatif 2019, walau belum sesuai harapan double digit, tapi 7,77 persen, itu sepatutnya kita syukuri," jelasnya.



AHY menekankan PD akan terus merawat NKRI. Dia berharap tidak ada lagi polarisasi di tengah masyarakat sehingga menimbulkan perpecahan.

"PD hadir dan terus berjuang demi merawat NKRI, mengutamakan keadilan, dan mengutamakan rakyat di mana pun berasal dan apa pun identitasnya," kata AHY.
(idn/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed