detikNews
Senin 27 Mei 2019, 19:44 WIB

PDIP Belum Bahas Nama Menteri Bareng Jokowi, Rencana Usai Lebaran

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
PDIP Belum Bahas Nama Menteri Bareng Jokowi, Rencana Usai Lebaran Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Eva/detikcom)
Jakarta - PDIP menyatakan belum membahas nama-nama menteri dengan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi). Bagi PDIP, prioritas saat ini bukanlah membahas nama menteri, tetapi mendukung Jokowi membangun negara.

"Belum (usulkan nama menteri). Saat ini, sekali lagi, ini masih bulan Ramadhan ya. Kemudian nanti ada kesempatan buat kita untuk berhalalbihalal. Makna halalbihalal inilah yang menjadi fokus PDIP," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (27/5/2019).

"Akan ada tiba saatnya bagi Ibu Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri bersama Bapak Presiden Terpilih, Bapak Jokowi, untuk membahas hal tersebut," imbuhnya.



Hasto lalu menyinggung soal momentum dalam politik. Menurutnya, saat ini Jokowi masih berfokus mempersiapkan mudik Lebaran, dan pembahasan soal menteri bisa dilakukan setelah Idul Fitri.

"Karena Pak Jokowi juga sedang konsentrasi untuk menyiapkan mudik Lebaran agar semua berjalan dengan lancar, rakyat bisa dengan baik bertemu dengan keluarganya. Dan inilah semangat silahturahmi nasional yang kita kedepankan melalui Idul Fitri. Nah, setelah itu, baru kita membahas (soal menteri). Jadi semua ada waktunya, tidak kita buru-buru, belum-belum sudah berbicara tentang menteri. Setiap saat dalam momentum politik itu ada momentumnya," jelas Hasto.



Ada dua menteri dari PDIP yang pada periode mendatang lolos menjadi anggota DPR RI. Menyikapi hal itu, Hasto tak ingin melihat masa lalu dan tetap yakin bahwa usaha PDIP memenangkan Jokowi-Ma'ruf akan menjadi modal dasar bagi partainya untuk membangun komunikasi dengan partai politik yang lain.

"Ya tentu saja kita melihatnya tidak masa lalu, kita melihatnya masa depan. Dari berbagai pengamat politik mengatakan bahwa PDI Perjuangan telah menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya menjadi pilar kekuatan utama dari Pak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin," ucap Hasto.

"Sehingga kemenangan PDI Perjuangan itu satu napas dengan kemenangan Pak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin. Ini adalah sebuah realitas yang kemudian menjadi modal dasar bagi kami untuk membangun kerja sama politik dengan seluruh partai politik yang lain," pungkasnya.


Simak Juga 'BPIP Minta Jokowi Bentuk Kabinet Zaken':

[Gambas:Video 20detik]


(azr/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed