DetikNews
2019/05/24 21:04:26 WIB

Misteri Pertemuan Diam-diam JK dan Prabowo

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
Misteri Pertemuan Diam-diam JK dan Prabowo Prabowo Subianto (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Wapres RI Jusuf Kalla (JK) dan Prabowo Subianto bertemu diam-diam kemarin sore. Namun pertemuan keduanya masih menyisakan misteri. Baik JK maupun Prabowo belum mengungkap secara langsung isi pertemuan ke publik.

Pertemuan JK dan Prabowo itu berlangsung pada Kamis (23/5) sore. Ketika dimintai konfirmasi pada malam harinya, JK tidak memastikan maupun membantah.

"Hari ini, saya bertemu banyak sekali tokoh dan sahabat-sahabat. Itu saja yang bisa saya katakan. Banyak, termasuk malam ini begitu banyak sekali kita ketemu tokoh-tokoh," kata JK saat ditanya kabar pertemuan dengan capres Prabowo Subianto dan topik yang dibahas dalam pertemuan dengan Prabowo, di rumah dinas JK, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (23/5).



Kabar pertemuan JK-Prabowo itu lalu dibenarkan oleh anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Maher Algadri. Tapi Maher tak memberi informasi terkait lokasi pertemuannya.

"Ya biasa, komunikasi, tukar pikiran," ujar Maher kepada wartawan, Jumat (24/5/2019).

Maher menyebut tak ada pembahasan penting saat JK dan Prabowo bertemu. Komunikasi capresnya dengan JK disebutkan hal yang biasa untuk mencarikan suasana pasca-Pemilu Serentak 2019.

"Bukan untuk mengambil suatu keputusan dan nggak bisa ambil keputusan. Itu ada dua kubu yang jelas berbeda dalam kepentingan politik ya dalam pemilu ini. Tapi barangkali komunikasi gitu untuk mengencerkan suasana atau mengecek seberapa jauh pandangan pihak yang lawan bagaimana. Kalau nggak, kita stagnasi, cuma ngotot pihaknya masing-masing," imbuh dia.

Maher menilai pertemuan keduanya itu menunjukkan Prabowo seorang demokrat sejati. Bahwa eks Danjen Kopassus itu juga menginginkan semua permasalahan diselesaikan dengan baik-baik.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed