detikNews
Jumat 24 Mei 2019, 19:50 WIB

Anies soal Pertemuan dengan JK: Diminta Jelaskan Situasi Jakarta

Yulida Medistiara - detikNews
Anies soal Pertemuan dengan JK: Diminta Jelaskan Situasi Jakarta Anies Baswedan (Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengundang beberapa tokoh nasional ke rumah dinasnya semalam, salah satunya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anies mengatakan dirinya diminta menjelaskan terkait kondisi Jakarta setelah kerusuhan 22 Mei.

"Saya diundang karena diminta menjelaskan bagaimana situasi di Jakarta. Jadi mereka ingin mendengar update-update-nya seperti apa," kata Anies di Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (24/5/2019).



Anies mengatakan dalam pertemuan itu setiap tokoh secara bergantian memberikan pandangannya kepada JK. Sementara itu, Anies melaporkan apa yang terjadi di Jakarta.

"Itu seperti forum di mana tokoh-tokoh memberikan pandangan untuk Pak Wapres. Jadi bukan forum diskusi dengan saya, tapi saya diminta menyampaikan apa yang terjadi di Jakarta," sambungnya.



Diketahui, Wakil Presiden JK mengundang beberapa tokoh nasional ke rumah dinasnya. Mereka melakukan silaturahmi membahas persatuan bangsa.

Pertemuan digelar di rumah dinas Wakil Presiden, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (23/5). Wakil Presiden RI ke-6 Try Sutrisno, Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan Mahfud Md, Sekum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti, dan Ketua ICMI Jimly Asshiddiqie hadir.

Ada juga mantan Ketua MK Hamdan Zoelva, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Menteri PAN-RB Syafruddin, dan Ketua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsuddin. Hadir pula Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua PBNU Said Aqil Siroj.



Simak Juga 'Anies: Jakarta Tenang-tenang Saja, yang Tegang cuma 200 Meter':

(yld/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed