detikNews
Jumat 24 Mei 2019, 14:48 WIB

Amien Rais Bawa Bukti 'Full Amunisi' dalam Pemeriksaan soal Makar

Samsuduha Wildansyah - detikNews
Amien Rais Bawa Bukti Full Amunisi dalam Pemeriksaan soal Makar Foto: Lamhot Aritonang/detikcom
Jakarta - Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais membawa bukti-bukti dalam pemeriksaannya sebagai saksi terkait kasus dugaan makar. Amien menyebut bukti yang dibawa cukup banyak. Selain buku berjudul 'Jokowi People Power', ada bukti lain yang lengkap.

"Oh iya dong iya (membawa berbagai bukti untuk pemeriksaan). (Bukti) oh macam-macam, full amunisi ya, tapi jangan (dibahas) sekarang," kata Amien Rais di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat, (24/5/2019).

Salah satu 'senjatanya' dalam pemeriksaan adalah buku berjudul 'Jokowi People Power' yang sempat ditunjukkan olehnya. Sedangkan bukti lain tidak diperinci.



Bukti itu disebutnya akan diberikan kepada penyidik yang memeriksanya jika dibutuhkan. "(Bukti) nanti tergantung pertanyaan," imbuh Amien Rais.

Amien Rais memenuhi panggilan polisi pada pukul 10.27 WIB. Amien dimintai keterangan terkait pernyataan people power yang disampaikan tersangka Eggi Sudjana.

Seperti diketahui, Eggi Sudjana ditetapkan sebagai tersangka dugaan makar. Eggi menjadi tersangka makar setelah ucapan 'people power' di depan rumah Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, 17 April 2019.




(sam/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed