DetikNews
Jumat 24 Mei 2019, 11:27 WIB

Cerita Walkot Terinspirasi Arifin Ilham Jadikan Banda Aceh Kota Zikir

Agus Setyadi - detikNews
Cerita Walkot Terinspirasi Arifin Ilham Jadikan Banda Aceh Kota Zikir Foto: Ustaz Arifin Ilham. (dok. Facebook)
Banda Aceh - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman berduka atas meninggalkan Ustaz Arifin Ilham. Aminullah mengaku Arifin menjadi inspirasi bagi dirinya dalam membangun ibu kota Provinsi Aceh.

"Innalilahi wa innailaihi rajiun. Saya atas nama pemerintah dan warga Kota Banda Aceh menyampaikan belasungkawa yang mendalam. Semoga Allah SWT memberikan tempat yang terbaik kepada beliau," kata Aminullah, Jumat (24/5/2019).


Bagi Aminullah, sosok Arifin Ilham turut menginspirasinya mewujudkan cita-cita Banda Aceh sebagai kota zikir. Ulama kondang tersebut memang terkenal dengan lantunan zikir bersuara berat dan serak yang membuat orang mendengarnya meneteskan air mata.

"Semoga kita mampu melanjutkan apa yang beliau rintis, terus menggaungkan berzikir, dan insyaallah negeri kita akan menjadi negeri yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur," jelas Aminullah.

Video: Ribuan Pelayat Iringi Jenazah Ustaz Arifin Ilham hingga Liang Lahat

[Gambas:Video 20detik]



Aminullah berharap keluarga tabah dan istikamah meneruskan perjuangan Ustaz Arifin untuk membumikan zikir di Nusantara. Kepergian Pimpinan Pondok Pasantren Az-Zikra ini menyisakan duka mendalam.

"Beliau telah menghadap Sang Khalik, begitu juga kita pasti akan menyusul tak tahu kapan dan di mana," kata Aminullah.


Arifin mengembuskan napas terakhir setelah beberapa bulan menjalani perawatan di rumah sakit di Penang, Malaysia, Rabu (22/5) pukul 23.20 waktu Penang. Arifin wafat di usia 49 tahun. Jenazah dimakamkan di Ponpes Az-Zikra Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.



(agse/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed