DetikNews
Jumat 24 Mei 2019, 11:02 WIB

Pemprov DKI Perbaiki Pagar Pembatas Jalan yang Rusak Akibat Rusuh 22 Mei

Yulida Medistiara - detikNews
Pemprov DKI Perbaiki Pagar Pembatas Jalan yang Rusak Akibat Rusuh 22 Mei Pemprov DKI Perbaiki Pagar Pembatas Jalan yang Rusak Akibat 22 Mei (Foto: Dok Dinas Marga DKI Jakarta)
Jakarta - Dinas Bina Marga DKI Jakarta memperbaiki pagar dan beton pembatas jalan atau movable concrete barrier (MCB) yang rusak akibat kericuhan pada 22 Mei lalu. Pagar pembatas jalan yang paling rusak parah berada di Jalan KH Hasyim Ashari dan Jalan MH Thamrin.

"Kemarin sudah mulai kita perbaiki dari mulai merapikan MCB dan pagar pemisah yang dirobohkan oleh massa pendemo di Jalan KH Hasyim Ashari dan Jalan Thamrin," kata Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho, saat dihubungi, Jumat (24/5/2019).


Pemprov DKI Perbaiki Pagar Pembatas Jalan yang Rusak Akibat Rusuh 22 MeiFoto: Dok Dinas Marga DKI Jakarta

Hari menyebut menyebut ada juga pagar yang dicuri. "Banyak beberapa pagar malah kadang, 2 ada yang dicuri tuh sama pemulung atau sama siapa tuh," imbuhnya.



Saat ini petugas sedang melakukan perbaikan pagar pemisah jalan yang rusak di gudang. Hal itu untuk mencegah terjadinya kemacetan bila pagar yang rusak diperbaiki di jalanan. Jika sudah selesai diperbaiki baru lah pagar pembatas jalan akan dipasang kembali.

"Lagi perbaikan di workshop pagar pemisah jalan yang di rusak kemarin," kata Hari.

Pemprov DKI Perbaiki Pagar Pembatas Jalan yang Rusak Akibat Rusuh 22 MeiFoto: Dok Dinas Marga DKI Jakarta


Diketahui, kerusuhan terjadi di depan Bawaslu, Jl Sabang, Jl Wahid Hasyim, juga Jalan KS Tubun, Petamburan, pada Rabu (22/5) dini hari hingga Kamis (23/5).

Sejumlah fasilitas umum, seperti pagar pembatas jalan, mengalami kerusakan di beberapa titik di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.


(yld/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed